S.Coups Seventeen Dibebaskan dari Wamil Malah Comeback? Ini Reaksi Fans Korea

S.Coups Seventeen Dibebaskan dari Wamil Malah Comeback? Ini Reaksi Fans Korea

S.COUPS Seventeen dibebaskan dari wamil malah comeback? Ini reaksi fans Korea-NME-

HARIAN DISWAY - S.Coups Seventeen mendapatkan hadiah dari pemerintah Korea. Ia dibebaskan dari wajib militer (wamil), karena menderita cedera yang masuk kategori parah.

Hal itu diumumkan agensi Seventeen, Pledis Entertainment, pada Jumat, 1 Maret 2024. "Karena kerusakan pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ACL dan ligamen anterolateral," ungkap agensi.

"Dan karena dua tindakan itu tergolong sebagai operasi besar, ia menjalani terapi dan rehabilitasi fisik cukup lama. Mulai dari akhir tahun lalu sampai sekarang," tambah agensi.

BACA JUGA:Akhirnya! S.Coups dan Jeonghan Seventeen Comeback, Ikut Konser Encore di Seoul

Nah, dari hasil pemeriksaan atas kondisi tubuhnya, militer Korea Selatan menggolongkan S.Coups sebagai warga Grade 5. Artinya, ia mengalami situasi medis tertentu yang membuatnya kesulitan mengabdi pada negara lewat wamil.


S.COUPS Seventeen dibebaskan dari wamil malah comeback? Ini reaksi fans Korea.-AllKPop-

Pria yang masuk Grade 5 mendapatkan keistimewaan untuk bebas dari wajib militer di masa damai. Jika masa perang, mereka wajib memenuhi panggilan negara. Dan bertindak sebagai sukarelawan di bagian logistik atau bidang lain.

Sebagaimana diberitakan, S.Coups mengalami cedera lutut parah ketika sedang syuting konten pada 10 Agustus 2023 lalu. Ia segera dioperasi. Leader Seventeen bernama asli Choi Seung Cheol itu langsung hiatus dari semua aktivitas grup.

BACA JUGA:Duh, Otot ACL S.Coups Seventeen Robek Saat Syuting Konten, Harus Hiatus dari Aktivitas Grup

S.Coups absen ketika Seventeen mempromosikan album terbaru mereka, Seventeenth Heaven. Juga tidak ikut ketika Joshua dkk menjalani tur Follow keliling Asia pada periode Oktober-Desember.

Fans K-pop sangat memahami jika ada selebriti yang dibebaskan dari wajib militer karena mengalami cedera parah. Masalahnya, pada saat bersamaan, Pledis juga mengumumkan bahwa S.Coups bakal berpartisipasi dalam konser comeback Seventeen.


S.COUPS Seventeen dibebaskan dari wamil malah comeback? Foto: S.Coups dalam konser di Seoul, Mei 2023. -Pledis Entertainment-

Ya, pekan lalu, agensi mengonfirmasi bahwa S.Coups (juga Jeonghan, yang baru sembuh dari cedera engkel) akan kembali aktif. Mereka bakal berpartisipasi dalam tur encore Seventeen yang bertajuk Follow Again to Incheon di Korea, pada 30-31 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ups! Seventeen Gelar Konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea Ngambek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber