Ups! Seventeen Gelar Konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea Ngambek

Ups! Seventeen Gelar Konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea Ngambek

UPS! Seventeen gelar konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea ngambek.-Pledis Entertainment-

HARIAN DISWAY - Seventeen akan memungkasi tur konser Follow dengan tiga encore yang digelar di Korea dan Jepang. Namun, puncaknya, yang bertepatan dengan ulang tahun Seventeen kesembilan, malah digelar di Yokohama, Jepang.

Ya, tiga encore bertajuk Follow Again itu digelar di Asiad Main Stadium, Incheon, pada 30 dan 31 Maret 2024. Lalu pada Mei, mereka menggelar 4 konser akbar di Jepang.

Pertama, di Yanmar Stadium, Nagai, Osaka, pada 18 dan 19 Mei 2024. Sedangkan puncaknya, pada 25 dan 26 Mei 2024, konser Follow digeber di Nissan Stadium, Yokohama, Prefektur Kanagawa.

BACA JUGA:Bikin Mewek! Seungkwan Seventeen Mengenang Moonbin ASTRO di Video Cover Shape

Perlu dicatat, bahwa Seventeen debut pada 26 Mei 2015. Itu artinya, mereka merayakan anniversary ke-9 di Yokohama.


UPS! Seventeen gelar konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea ngambek.-Pledis Entertainment-

Sebenarnya, capaian itu sangat membanggakan. Sebab, Seventeen menjadi idol group K-pop kedua yang tampil di Nissan Stadium, yang berkapasitas 72 ribu tempat duduk tersebut. Sebelum Seventeen, hanya TVXQ grup K-pop yang menggeber show di sana.

Meski begitu, pengumuman itu ditanggapi sinis oleh CARATS (sebutan fans Seventeen) di Korea. Mereka kecewa karena Seventeen malah menghabiskan debut anniversary ke-9 di negeri orang. Padahal penggemar mereka di Korea lebih banyak.

BACA JUGA:Seungkwan Seventeen Ulang Tahun ke-26, Ini 9 Fakta Seru tentang si Lawak Bersuara Emas Ini

BACA JUGA:Kompak! NewJeans dan Seventeen Bawa Pulang Daesang Golden Disc Awards 2024

Banyak CARATS yang kemudian menyalahkan Pledis Entertainment, agensi Seventeen. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebut bahwa HYBE Corp, induk perusahaan Pledis, yang membuat S.Coups dkk tidak bisa tampil di negeri sendiri saat ulang tahun.

"Seventeen itu kewarganegaraannya apa sih? Apakah mereka idol K-pop? Kalau iya, kenapa mereka menghabiskan ulang tahun ke-9 di Jepang (lagi)?" tulis seorang CARATS Korea di kolom komentar akun resmi Seventeen.

Pada 2019, mereka juga menggelar perayaan 4 tahun debut dengan menggeber konser di 5 kota di Jepang. Korea kebagian jadwal konser pada awal 2020. Namun momentum ulang tahunnya sudah lewat.


UPS! Seventeen gelar konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea ngambek. Foto: Seventeen dalam konser Follow di Tokyo Dome, Tokyo, September 2024.-Rolling Stone-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber