Wisuda PCU Dimeriahkan Mini Opera dan Dihadiri Tracy Trinita

Wisuda PCU Dimeriahkan Mini Opera dan Dihadiri Tracy Trinita

Penuh Kejutan, Mini Opera ramaikan Wisuda ke-85 PCU. Salah seorang wisudawan mendapat ucapan selamat dari Rektor PCU Prof Djwantoro Hardjito.-Petra Christian University-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Petra Christian University (PCU) atau UK Petra Surabaya menggelar Wisuda ke-85 pada Jumat, 1 Maret 2024. Sebanyak 547 wisudawan dikukuhkan oleh Rektor PCU Prof Djwantoro Hardjito.

Wajah-wajah semringah terlihat memenuhi ruang Auditorium Gedung Q kampus PCU. Mereka tampak bahagia bercampur bangga ketika tali topi toga yang dikenakan, dipindahkan dari sisi kiri ke kanan. Mereka resmi lulus dari jenjang pendidikan masing-masing.

Para wisudawan UK Petra terdiri dari 478 lulusan Program Sarjana (S1), 49 lulusan Program Magister (S2), dan 20 lulusan Program Profesi Insinyur (PPI).

BACA JUGA:Chinese Ornament Christmas Tree dan Pohon Natal Kresek Hiasi Kampus PCU

"Doa yang terbaik untuk Anda semua. berkat dan penyertaan Tuhan akan senantiasa menyertai langkah-langkah Anda selanjutnya. Teruslah bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati, dan kebenaran," tutur Rektor PCU Prof Djwantoro Hardjito dalam sambutannya.


Penuh Kejutan, Mini Opera ramaikan Wisuda ke-85 PCU. Mini opera dari PPMG PCU memberi kejutan usai prosesi wisuda ke-85 di universitas tersebut.-Petra Christian University-

Hingga saat ini, UK Petra telah meluluskan 49.473 mahasiswa. Mereka telah tersebar dan berkarya di 55 negara.

Di antara para lulusan di momen Wisuda ke-85 tersebut, terdapat 221 lulusan yang berhasil memperoleh predikat cumlaude. Mereka berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.50 dengan masa studi tempuh maksimal delapan semester.

BACA JUGA:Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett

BACA JUGA:Gelar SFF 2023, PCU Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Selain itu, ada 98 lulusan yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai lulusan Aktif Berprestasi. Penghargaan itu diberikan bagi mereka yang aktif dalam berbagai kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus. 

"Artinya, para wisudawan PCU tak hanya berhasil dalam pencapaian akademis. Tetapi juga telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan mereka, kreativitas, dan komitmen untuk membuat perubahan positif bagi dunia," jelas Rektor Djwantoro.

Suasana wisuda sempat khusyuk dan syahdu. Ketika Pendeta Tracy Trinita membacakan doa. Perempuan yang dulu dikenal sebagai aktris dan model itu kini memang aktif sebagai rohaniwan. Dia menjadi pendeta di GKPB Seminyak, Bali.

BACA JUGA:Inilah Profil Empat Guru Besar Baru PCU (1): Prof. Dr. Juliana Anggono, S.T., M.Sc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: