Song Ui-Yong Hengkang dari Persebaya, Paul Munster Beberkan Alasannya

Song Ui-Yong Hengkang dari Persebaya, Paul Munster Beberkan Alasannya

Song Ui-Yong tak diturunkan di laga Persebaya kontra PSIS Semarang karena cedera-Instagram @song_uiyong-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Persebaya Paul Munster akhirnya buka suara tentang keluarnya Song Ui-Yong dari skuad Bajol Ijo. Gelandang enerjik asal Singapura itu memutuskan pergi dari Persebaya sebelum musim berakhir. 

Peran Song Ui-Yong di lapangan tengah Persebaya cukup vital. Ia menjadi pengatur ritme serangan tim kebanggaan kota pahlawan ini. 

Namun, nampaknya Persebaya harus merelakan kepergian pemain kelahiran kota Incheon, Korea Selatan tersebut.

Paul Munster mengungkapkan bahwa faktor cedera menjadi alasan utama ia meninggalkan tim.  

BACA JUGA:Duh! Wasit Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga Persebaya vs PSS, Pernah Rugikan Bajol Ijo 2 Kali..

BACA JUGA:Resmi! Persebaya Akhiri Kontrak dengan Song Ui-Young Lebih Cepat, Ini Penyebabnya..

"Sejak saya menangani Persebaya belum sekalipun saya memainkan Song Ui-Yong. Karena dia mengalami cedera saat membela Timnas Singapura," jelas Paul Munster saat ditanya soal alasan Song Ui-Yong yang meninggalkan tim lebih cepat. 


Song Ui-Yong pernah bermain sebagai bek tengah saat Persebaya melawan Persik Kediri, 27 Oktober 2023-Instagram @song_uiyong-

"Dia memilih fokus untuk penyembuhan cederanya. Apalagi tersisa delapan pertandingan musim ini. Jadi mungkin ini jalan terbaik bagi kami dan Song," sambung pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Song Ui-Yong baru diumumkan meninggalkan Bajol Ijo pada Jumat malam, 1 Maret 2024. Sebelum berbaju Persebaya, Song Ui-Yong bermain untuk Nongbua FC, salah satu tim yang bermain di Liga Thailand.  

Selama bersama skuad Bajol Ijo, pemain yang mengenakan nomor punggung peninggalan Marselino Ferdinan itu berhasil mencatatkan satu gol dan dua assist. 

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs PSS Sleman: Misi Bajol Ijo Mencari Jalan Kemenangan

BACA JUGA:Jadwal Persebaya Maret 2024: Lawan Arema hingga Hadapi Pemuncak Klasemen

Dia didatangkan ketika Persebaya masih ditangani Aji Santoso. Dalam line-up Persebaya, Song Ui-Yong kerap diduetkan dengan Ripal Wahyudi atau Andre Oktaviansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: