Jokowi Pastikan Stok Beras Aman Jelang Lebaran

Jokowi Pastikan Stok Beras Aman Jelang Lebaran

Pemerintah menjamin stok beras mencukupi hingga lebaran.--

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo memastikan stok ketersediaan beras nasional akan cukup memenuhi kebutuhan rakyat di bulan Ramadhan nanti.

“Ini mau Lebaran. Sudah persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Beras saya kira stoknya nggak ada masalah dan bahan lainnya akan secara detail saya lihat di lapangan,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 4 Maret 2024.

Sementara untuk bahan lainnya, kata Jokowi, nanti akan dicek terlebih dahulu. Namun, ia memastikan harga beras di beberapa pasar sudah mulai turun.

"Di beberapa pasar, dilihat sekali lagi, dilihat, mengenai beras di Pasar Cipinang, Johar, mulai turun," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Harga Beras Mahal, Jokowi Sebut Sedang Terjadi Inflasi Pangan Dunia: Susah Cari Beras Impor

BACA JUGA:Harga Gabah Turun, Bapanas Pastikan Harga Beras Terkoreksi

Mantan Gubernur DKI Jakarta meminta kepada masyarakat untuk mengecek sendiri sebelum mengeluh. “Ditanyakan saja, tolong (masyarakat) berbondong-bondong ke Pasar Induk Beras Cipinang dan ke juga pasar beras Johar Karawang, dilihat di lapangan sudah turun tetapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh Tanah Air. Coba dicek langsung jangan ditanyakan ke saya, meski saya tahu tiap hari itu harga naik turun saya tahu,” imbuh Jokowi.

Jokowi berharap harga beras akan turun dalam waktu dekat di seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu dikarenakan akan mengalami panen raya dalam waktu satu bulan kedepan. “Panen raya dalam satu bulan ke depan akan terjadi sehingga saya kira harga itu akan turun banyak,” kata Jokowi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: