Cocok Kurangi Risiko Iritasi untuk Metode Skin Cycling, Ini Produk Lokal yang Bisa Dipilih

Cocok Kurangi Risiko Iritasi untuk Metode Skin Cycling, Ini Produk Lokal yang Bisa Dipilih

Dalam melakukan metode skin cycling perlu memperhatikan kandungan dalam produk. Berikut rekomendasi produk lokal yang tepat untuk metode skin cycling. --IG @skintificid

Kelebihan produk eksfoliasi toner adalah Anda dapat menggunakan produk tersebut seperti menggunakan toner lainnya, tidak perlu dibilas dengan air hangat dan dapat dilanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.

BACA JUGA: Hati-Hati! 6 Penyakit Kulit yang Menyerang di Musim Hujan dan Tip Perawatannya

Tahap kedua yaitu menggunakan produk dengan kandungan retinol. Secara umum, kandungan retinol berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori, meningkatkan produksi kolagen dan membantu meratakan tekstur kulit. 

Biasanya pemilik kulit sensitif akan mengalami iritasi jika menggunakan produk dengan kandungan retinol di dalamnya. Untuk itu Anda dapat memilih produk yang juga terdapat kandungan lain dan dapat mendukung untuk melindungi kulit. Berikut rekomendasi produk lokal dengan kandungan retinol.

1. The Originote Retinol B3 Serum 

BACA JUGA: Masih Sering Keliru? Ini Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam

Serum ini memiliki kandungan tiga jenis vitamin A yaitu encapsulated retinol, retinal dan HPR. Selain itu juga terdapat niacinamide dan egyptian lotus.
Rekomendasi produk lokal yang tepat untuk metode skin cycling yakni The Originote Retinol B3 Serum. --IG @theoriginote

Kandungan tersebut berfungsi untuk membantu menyamarkan garis halus pada wajah, mencegah dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan meratakan warna wajah. 

2. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum 

Serum dari Scarlett ini diformulasikan dengan kandungan encapsulated retinol, hexapeptide-8, dan allantoin. Memiliki fungsi untuk membantu menjaga keremajaan kulit, mengencangkan, menghidrasi, dan menenangkan kulit.
Rekomendasi produk lokal yang tepat untuk metode skin cycling yakni Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum. --IG @scarlett_whitening

3. Azarine Retinol Smooth Glowing Serum 

Produk ini merupakan serum anti aging lokal terbaik yang sudah dinobatkan oleh Beauty Haul Awards 2022 dan Tokopedia Beauty Awards 2022. Memiliki kandungan retinol yang dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya seperti trio probiotics, niacinamide, peptide, dan multivitamin.
Rekomendasi produk lokal yang tepat untuk metode skin cycling yakni Azarine Retinol Smooth Glowing Serum. --IG @azarinecosmeticofficial

Dengan kandungan tersebut, serum ini memiliki manfaat membantu menjaga skin barrier dan mengurangi risiko iritasi, mengatasi masalah jerawat, menyamarkan pori-pori dan noda hitam, membantu pembentukan kolagen dan memperlambat penuaan, serta memperbaiki dan menutrisi kulit.

BACA JUGA: Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

Pada tahap terakhir yaitu malam ketiga dan keempat, Dr. Whitney Bowe merekomendasikan untuk mengistirahatkan kulit dengan kembali pada rangkaian skincare dasar yang biasa Anda gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber