Sebelum Sukses Perani Avatar: The Last Airbender, Ini Fakta tentang Ruy Iskandar

Sebelum Sukses Perani Avatar: The Last Airbender, Ini Fakta tentang Ruy Iskandar

Fakta menarik Ruy Iskandar, aktor Indonesia di Avatar: The Last Airbender. --Instagram @ruyiskandar

HARIAN DISWAY - Netflix merilis serial live action, Avatar: The Last Airbender pada 22 Februari lalu dan berhasil menghipnotis perhatian masyarakat Indonesia. Sorotan terbesar jatuh pada kehadiran aktor Indonesia, Ruy Iskandar yang turut menghiasi layar kaca dalam serial tersebut.

Dalam serial tersebut, Ruy memerankan karakter Letnan Jee, seorang perwira senior di kapal Zuko, pangeran dari Kerajaan Api. Dari perannya tersebut, Ruy mulai dikenal masyarakat Indonesia. Ia menjadi contoh nyata dari ketekunan dan keberanian dalam mengejar impian.

Meskipun lahir di Indonesia, perjalan karier Ruy sebagai seorang aktor tidak pernah terbatas. Ia telah menambah daftar aktor keturunan Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah perfilman internasional, membawa harum nama tanah air dalam kancah internasional.

Ada beberapa fakta menarik Ruy terkait perjalanan kariernya di dunia akting, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA: Intip Profil Gordon Cormier, Aktor Cilik Pemeran Aang di Serial Avatar: The Last Airbender

1. Tiba-tiba Suka Seni Peran

Ruy tidak pernah membayangkan dirinya sebagai aktor saat masih muda. Bahkan hingga ia hampir menyelesaikan sekolah menengah. Namun, takdir mempertemukannya dengan jalur yang tak terduga ketika ia secara kebetulan mengambil kelas teater.

Di situlah, ia menemukan keajaiban seni peran yang mempesona. Mulai dari momen itu, minatnya dalam dunia akting pun mulai berkembang pesat. Ruy terpikat oleh magisnya panggung dan keindahan dalam menyampaikan karakter-karakter yang beragam.

Hal ini mendorongnya untuk melangkah lebih jauh dalam mengejar cita-citanya di dunia seni peran. Ruy kemudian memutuskan untuk mengambil langkah besar dengan mendaftar di New York University's Graduate Acting Program.

Setelah menamatkan pendidikannya pada tahun 2010, Ruy membuka lembaran baru dalam kariernya sebagai seorang aktor. Ia mulai menjelajahi dunia panggung, tampil dalam berbagai pertunjukan di kota-kota besar seperti Chicago dan New York.

Dengan setiap penampilannya, Ruy semakin menunjukkan bakat dan dedikasinya dalam seni akting dan mengukir namanya sebagai seorang aktor yang berbakat dan berpengalaman.

BACA JUGA: 5 Live Action dari Anime yang Tayang di Netflix, Terbaru Ada Avatar: The Last Airbender

2. Tampil di Panggung Broadway dan Off-Broadway

Sebelum merambah ke industri televisi dan film, Ruy Iskandar telah menorehkan jejaknya di atas panggung-panggung Broadway dan Off-Broadway yang bergengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: