Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Ibu Negara Iriana dan Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional

Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Ibu Negara Iriana dan Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional

Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Iriana Jokowi-Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional--Puspen Kemendagri

"Diharapkan dengan penanaman cabai nasional ini kita bisa membantu menurunkan inflasi di mana harga cabai sekarang cukup tinggi," terang istri mendagri Tito Karnavian ini. 

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin ikut gencarkan program menarik ini kepada masyarakat.

Selain dua kegiatan tersebut, Ibu Negara Iriana, Wury, dan para anggota OASE KIM melakukan tebar benih ikan bersama masyarakat di Situ Citatah, Alun-Alun Cirimekar.

Kegiatan tabur benih ikan ini adalah bentuk sosialisasi ke masyarakat dalam memanfaatkan kolam atau lahan yang ada untuk budidaya ikan.

"Ini juga merupakan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mempunyai kolam-kolam sendiri, memanfaatkan halamannya sendiri kalau memang itu cukup. Tidak hanya punya lahan, tapi juga punya sistem memakai ember dan lain-lain," jelas Tri.

Istri Menteri Dalam Negeri berharap agar sosialisasi yang dilakukan oleh Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin beserta anggota OASE KIM bisa memberikan edukasi ketahanan pangan kepada masyarakat.

Kegiatan ini menjadi wujud bahwa TP PKK turut mendukung serta menyukseskan program pemerintah.

"Pejuang PKK ini berdasarkan Perpres Nomor 99 Tahun 2017 yang dikeluarkan oleh pemerintah, Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah," jelas Tri.

Sosialisasi gerakan stop boros pangan dan juga gerakan tanam cabai nasional yang dilakukan oleh Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin menjadi bentuk untuk menggencarkan program ketahanan pangan nasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: puspen kemendagri