Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Ibu Negara Iriana dan Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional

Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Ibu Negara Iriana dan Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional

Sosialisasikan Gerakan Stop Boros Pangan, Iriana Jokowi-Wury Gencarkan Aksi Tanam Cabai Nasional--Puspen Kemendagri

BOGOR HARIAN DISWAY - Dua ibu negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin terlibat dalam sosialisasi gerakan stop boros pangan dengan penanaman cabai. 

Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan aksi tanam cabai nasional tersebut bertepatan dengan sosialisasi ketahanan pangan di Alun-Alun Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, 4 Maret 2024.

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin didampingi oleh Ketum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) saat menyosialisasikan tentang ketahanan pangan tersebut.

BACA JUGA:IKN Masuk Dalam Jangkauan Serangan Militer AS dan Tiongkok, BRIN Kaji Sistem Smart Defense

Dalam rangkaiannya, sosialisasi ini merupakan bentuk kolaborasi antara TP PKK Pusat dan Daerah, juga pemerintah yakni Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Ketua Umum (Ketum) TP PKK Tri Tito Karnavian menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama antara TP PKK Pusat dengan TP PKK Provinsi Jawa Barat, TP PKK Kabupaten Bogor, serta OASE KIM.

"Kita melaksanakan program pokok PKK, yang mana pada saat ini kita laksanakan adalah Program Pokja III yaitu Program Stop Boros Pangan," jelas Tri Tito Karnavian.

BACA JUGA:Kemenko Polhukam Gelar Rapat Koordinasi Menuju Dialog Konstruktif dengan Komite HAM PBB

Ibu Negara Iriana Jokowi, Wury Ma'ruf Amin, dan para anggota OASE KIM tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung menuju ke acara sosialisasi pertama yakni gerakan stop boros pangan.

Bersama para siswa sekolah dasar (SD) Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin melakukan gerakan stop boros pangan sebelum memberikan sosialisasi pada siswa.

Tri Tito Karnavian menjelaskan bahwa gerakan stop boros pangan ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat supaya bisa mengonsumsi makanan secukupnya.

"Kalau kita pergi ke restoran, kita pergi ke undangan, kita mengambil makanan secukupnya. Jangan sampai kita membuang sampah pangan begitu besar. Ini menyangkut dengan kebutuhan masyarakat lain yang masih membutuhkan," jelas Tri Tito Karnavian.

Setelah itu, Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin melaksanakan gerakan tanam cabai nasional bersama TP PKK seluruh Indonesia lewat konferensi video.

Gerakan tanam cabai nasional ini diharapkan bisa membantu mencukupi kebutuhan cabai skala rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: puspen kemendagri