Sambut EURO 2024, Wisma Jerman Siapkan Berbagai Program yang Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Jerman

Sambut EURO 2024, Wisma Jerman Siapkan Berbagai Program yang Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Jerman

Wisma Jerman yang turut berpartisipasi dalam persebaran budaya dan bahasa Jerman di Surabaya. -Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebagai badan kerja sama Kamar Dagang Industri Jerman-Indonesia (EKONID) dan Goethe-Institut yang didukung Kedutaan Besar Republik Federal Jerman, Wisma Jerman turut menyambut EURO 2024 di Jerman. Telah disiapkan berbagai kegiatan menarik selama kegiatan itu berlangsung.

Dalam media gathering bertema Wisma Jerman Menghubungkan Manfaat Pembelajaraan Bahasa Jerman dan Budaya dalam Lanskap Global Masa Kini pada Rabu, 6 Maret 2024, Direktur Wisma Jerman Mike Neuber menyatakan bahwa selama EURO 2024, pihaknya menyelenggarakan acara-acara menarik terkait bidang olahraga khususnya sepak bola. 

BACA JUGA: Wayang Rajakaya Indonesia-Jerman oleh Herlambang Bayu Aji Angkat Cerita yang Global untuk Anak-anak

Tujuannya untuk memperluas budaya dan bahasa Jerman bagi masyarakat Surabaya. “Acara itu bertujuan untuk menyoroti peran penting yang dimainkan oleh pembelajaran bahasa Jerman dan pemahaman terhadap budaya Jerman dalam menghadapi tantangan dan peluang di lanskap global yang semakin terhubung saat ini,” kata Mike.

Kegiatan tersebut juga berisi pembelajaran multi-bidang yang meliputi sosial, budaya, hingga ekonomi. Pembelajaran didistribusikan melalui beberapa kelas kursus seperti kelas reguler untuk usia 15 tahun ke atas, kelas remaja untuk usia 12 hingga 14 tahun, dan selebihnya memasuki kelas private.

BACA JUGA: Perilisan Portal Kursus Belajar PUSPA-Online: Mudahkan Pelatihan KUPS

Menghadapi tantangan hingga peluang global yang saat ini dinilai semakin terhubung, Wisma Jerman juga menyediakan konsultasi studi bagi siapa saja yang ingin mempersiapkan diri untuk tinggal dan menempuh ilmu di Jerman.

Menurut Mike, hingga saat ini, terhitung ada 6 ribu orang tinggal di Jerman baik untuk studi, menetap, maupun kepentingan lainnya. Angka tersebut meningkat dari tahun-tahun lalu yang hanya mencapai 5 ribu orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: press release media gathering wisma jerman 2024