Tragis! Marcus Gideon Bikin Konferensi Pers Sendiri Soal Pensiun dari Bulu Tangkis

Tragis! Marcus Gideon Bikin Konferensi Pers Sendiri Soal Pensiun dari Bulu Tangkis

TRAGIS! Marcus Gideon bikin konferensi pers sendiri soal pensiun dari bulu tangkis. Foto: Marcus (tengah) bersama Herry IP (kiri) dan Christian Hadinata. -Instagram Marcus Fernaldi Gideon-

"Menunggu berapa lama buat beneran performa balik lagi seperti dulu? Dan umur ini belum tentu bisa 100 persen. Mending, kalau ia (Kevin) mau fight, saya bilang, sama yang muda saja. Kan banyak," lanjut Marcus.

BACA JUGA:Disebut Raja BWF Tour, Ini Capaian Lengkap Marcus Fernaldi Gideon 2013-2021

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

Benar saja. Atas usulan Marcus itu, Kevin akhirnya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. Kevin/Rahmat sempat mengikuti Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters Japan 2023.

Sedangkan Marcus, setelah pulih, coba dipasangkan dengan M Rayhan Fadhillah. Marcus/Rayhan berlaga di tur India pada Desember 2023. Namun, hasilnya kurang memuaskan.

Setelah turnamen pada 2023, status Marcus/Kevin menggantung. Nama mereka tetap masuk pelatnas 2024. Tapi mereka juga tidak masuk daftar perombakan ganda putra tahun ini.

BACA JUGA:Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Hanya saja Marcus/Kevin tidak didaftarkan dalam semua turnamen di awal tahun. Kevin juga tidak terlihat berlatih di pelatnas Cipayung. Sampai akhirnya, Marcus mengumumkan pensiun pada Sabtu lalu. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-33.

"Waktu itu, opsi tukar pasangan sudah nanya ke pelatih. Mereka tidak ada opsi juga, karena orangnya ganjil atau apalah," jelas Marcus, mengenang kejadian pada awal tahun ini. Rahmat dan Rayhan sudah memiliki pasangan masing-masing.


SEDIH! Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulu tangkis di usia 33 tahun.-Sadiq Asyraf-AFP

"Nggak ngomongin Kevin, karena kan nggak tahu ia mau mainnya kapan. Pelatih ditanya juga tidak tahu. Tidak menyalahkan pelatih juga ya, karena sama-sama tidak tahu," kata pemain dari PB Jaya Raya itu.

BACA JUGA:Marcus Fernaldi Gideon Cedera, Minions Mundur dari Indonesia Open 2023

BACA JUGA:Minions Tunduk Pada Hoki/Kobayashi, Marcus Akui Kecepatan Sudah Menurun

"Jadinya, saya kasihan juga lama-lama di pelatnas. Kuota saya bisa dikasih ke yang lain," kata Sinyo. "Anak-anak banyak yang mau masuk. Mending kuota saya diberikan ke mereka. Daripada saya nggak main, cuma menuh-menuhin di situ. Buat yang lain saja," tutur pemain yang dikenal sabar oleh badminton lovers tersebut.

Saat ditanya soal hubungannya dengan Kevin saat ini, Marcus menegaskan bahwa mereka baik-baik saja. Ia mengakui memang tidak sering terlihat bersama Kevin. Tetapi menurutnya itu wajar. Karena mereka memiliki kehidupan masing-masing. Apalagi, Kevin juga sudah berkeluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: