Kenapa Piala Academy Awards disebut Oscar? Ini Spekulasinya...

Kenapa Piala Academy Awards disebut Oscar? Ini Spekulasinya...

KENAPA Piala Academy Awards disebut Oscar?-The Hollywood Reporter-

BACA JUGA:Lagi! Jimmy Kimmel Bakal Jadi Host Oscar ke-96 pada Maret 2024 Mendatang

Masih kata Bruce Davis, Einar menyebut bahwa adiknya menamai piala itu dengan Oscar. Diambil dari nama tetangga mereka waktu masih kecil. Ia adalah veteran tentara Norwegia. "Kami selalu mengenalnya sebagai sosok yang berdiri tegak dan tinggi," kata Einar, dikutip oleh Bruce Davis.

Davis mengatakan, sulit untuk menilai pernyataan itu benar atau salah. Tapi ia menyebut bahwa pernyataan Lilleberg bersaudara itu memiliki lebih banyak bukti daripada yang lain.

"Meskipun sulit dinyatakan kebenarannya, kredit atas salah satu nama panggilan paling terkenal di dunia hampir pasti menjadi miliknya," tulis Bruce Davis.

BACA JUGA:Sejarah! Lily Gladstone Jadi Native American Pertama yang Menang Aktris Terbaik SAG Awards

Hingga kini pun, website AMPAS tidak pernah menyebut Eleanore Lilleberg sebagai pencetus nama Oscar. Organisasi itu bahkan lebih suka mengutip versi MArgaret Herrick dan kisah Paman Oscar-nya yang fiktif sebagai versi paling populer.

Apa pun itu, nama Oscar kini telah melekat pada piala Academy Awards. Dan Oscar-Oscar tahun ini siap dibagikan kepada puluhan pemenang dalam Academy Awards ke-96 pagi ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber