Billie Eilish dan Mark Ruffalo Pakai Pin Merah di Oscars 2024, Ternyata Tujuannya Mulia

Billie Eilish dan Mark Ruffalo Pakai Pin Merah di Oscars 2024, Ternyata Tujuannya Mulia

Finneas O'Connell dan Bilie Eilish kompak kenakan pin merah dalam acara Oscar 2024 --getty images

HARIAN DISWAY - Ada yang unik dari outfit beberapa tamu The Oscars 2024. Ketika tiba di Dolby Theatre, Hollywood, 11 Maret 2024, ada beberapa aktor dan sineas yang mengenakan pin bulat berwarna merah. Apa itu?

Billie Eilish dan kakaknya, Finneas O'Connel, sutradara Ava DuVernay, bintang Poor Things Mark Ruffalo dan serta Ramy Youssef, terlihat di red carpet Academy Awards ke-96 mengenakan pin merah tersebut.

Aktor Eugene Lee Yang, sutradara Misan Harriman, dan penulis Kaouther Ben Hania juga memakainya di kerah jas dan dress mereka.

BACA JUGA:The Oscars 2024 Diprotes Aktivis Pro-Palestina, Polisi Terjunkan 2.000 Personel Pengamanan

Rupanya, pin itu adalah bentuk dukungan terhadap perdamaian. Mereka menuntut gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang masih berkecamuk di Gaza. Perang itu menimbulkan puluhan ribu korban jiwa warga sipil Palestina.


BILLIE Eilish dan Mark Ruffalo pakai pin merah di Oscars 2024. Foto: Mark Ruffalo dan Ramy Youssef menunjukkan pin mereka di Dolby Theatre.-Instagaram Ramy Youssef-

"Kami semua menyerukan gencatan senjata dengan segera dan permanen di Gaza," kata Ramy Youssef, ketika diwawancarai di red carpet.

"Kami menyerukan keselamatan semua orang yang terlibat. Kami sangat menginginkan keadilan dan perdamaian abadi bagi rakyat Palestina," lanjut aktor dan komedian berdarah Mesir tersebut. "Kami ingin mengatakan, 'Mari kita berhenti membunuhi anak-anak'," tegasnya.

BACA JUGA:Oscars 2024: Kejutan! Emma Stone Raih Piala Aktris Terbaik, Ini Alasannya

BACA JUGA:Oscars 2024: Rekor! Billie Eilish dan Finneas Jadi Artis Termuda yang Menang Oscar 2 Kali

Ramy Youssef berharap, protesnya bisa didengar oleh para pihak yang bertikai. Memang banyak sarana untuk menyampaikan pendapat. Dan menurutnya, berkampanye di malam penghargaan yang glamor dan penuh kegembiraan seperti The Oscars sangatlah tepat. 


BILLIE Eilish dan Mark Ruffalo pakai pin merah di Oscars 2024. Foto: Ava DuVernay berpose dengan pin merah di Dolby Theatre.-Arturo Holmes-AFP

"Rasanya cara termudah untuk memancing percakapan yang diinginkan adalah ketika mereka tidak sedang melakukan pengeboman secara masif," ungkap aktor 32 tahun itu.

Ramy Youssef berpendapat, seniman memiliki peran lebih dalam menyuarakan isu-isu kemanusiaan. Itulah mengapa para bintang lain memanfaatkan malam gemerlap di Dolby Theatre itu untuk menggaungkan ajakan gencatan senjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian