Billie Eilish dan Mark Ruffalo Pakai Pin Merah di Oscars 2024, Ternyata Tujuannya Mulia

Billie Eilish dan Mark Ruffalo Pakai Pin Merah di Oscars 2024, Ternyata Tujuannya Mulia

Finneas O'Connell dan Bilie Eilish kompak kenakan pin merah dalam acara Oscar 2024 --getty images

BACA JUGA:Oscars 2024: Robert Downey Jr Raih Oscar Perdana, Malah Panggil Dokter Hewan

Pin merah itu rupanya adalah inisiatif Artist4CeaseFire. Sebuah komunitas selebriti pro-perdamaian. Saat ini, concern mereka adalah gencatan senjata untuk menyelamatkan warga Palestina. Tapi, mereka juga menuntut Hamas membebaskan sandera warga Israel yang tidak bersalah.

Sebelumnya, mereka mengirim surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden. Intinya sama, menuntut gencatan senjata. Beberapa nama besar seperti Mark Ruffalo, Kristen Stewart, Mahershala Ali, dan Jennifer Lopez menandatanganinya.


BILLIE Eilish dan Mark Ruffalo pakai pin merah di Oscars 2024, ini maknanya.-Hollywood Reporter-

"Di luar rasa sakit dan duka kami untuk semua warga di sana (Gaza, Red) dan orang-orang yang mereka cintai, kami terdorong oleh kemauan yang teguh untuk membela kemanusiaan," bunyi surat tersebut.

BACA JUGA:Oscars 2024: Edan! Oppenheimer Borong 7 Piala Termasuk Film Terbaik, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Heboh! John Cena Telanjang di Oscars 2024, Ngapain?

"Kami membela kebebasan, keadilan, martabat, dan perdamaian bagi semua orang. Dan dengan keinginan mendalam, kami ingin (Joe Biden) menghentikan pertumpahan darah," lanjutnya.

Pin lambang tuntutan gencatan senjata itu berbentuk bulat dengan merah gelap, dengan ikon tangan dengan simbol hati kecil berwarna hitam di dalamnya. Pin tersebut sudah beberapa kali muncl dalam beberapa acara awards sebelum Oscars.

Pada Februari lalu, Mark Ruffalo mengenakan pin merah saat menghadiri Directors Guild Awards. Tony Shalhoub dan Ebon Moss-Bachrach yang juga mengenakan pin merah pada red carpet di Screen Actors Guild (SAG Awards).

Gerakan yang dilakukan oleh beberapa selebriti tersebut menunjukkan bahwa keprihatinan atas konflik di Gaza menjadi isu penting yang melukai kemanusiaan mereka. Dan itu harus terus disuarakan kepada publik. Salut! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian