Suka Duka Nada Putri, Lima Tahun Jadi “Wali Kota” Warga CitraLand

Suka Duka Nada Putri, Lima Tahun Jadi “Wali Kota” Warga CitraLand

City Manager CitraLand Surabaya Nada Putri Parastati-Dokumen Pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY–Anda sudah tahu, warga CitraLand punya “wali kota” sendiri. Tentu bukan untuk menyaingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Tetapi, itulah julukan yang disematkan kepada Nada Putri Parastati, City Manager CitraLand Surabaya.

Genap lima tahun Nada menjadi “wali kota” CitraLand. Mengemban tugas yang tentu saja tak gampang. Banyak kisah suka dan duka yang dia lakoni sejak 2019 silam.

“Yang mengesankan setiap tahun ada aja gitu ya,” seloroh Nada saat dihubungi Harian Disway, Senin, 11 Maret 2024. Tahun awal berlangsung cukup lancar. Namun, kemudian masuk era pandemi Covid-19 pada awal 2020, sesuatu yang tak pernah dibayangkan oleh Nada.


Vaksin yang diadakan di Gereja GBI Family Blessing Citraland Surabaya pada Sabtu 14 Mei 2022 bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Lidah Kulon.-Faizal Pamungkas-

BACA JUGA:CitraLand Marathon 2022: Trek Cukup Menantang

Momen-momen awal kebanyakan orang mengurung diri di rumah. Bekerja dari rumah (work from home) atau WFH. Namun, Nada dan tim justru melakukan sebaliknya, tetap bekerja di lapangan.

“Kami dari management ya nggak WFH. Karena harus memenuhi kebutuhan hidup warga,” jelas Nada. Mulai dari memastikan air bersih, kebersihan lingkungan, mengurus landscape, keamanan, hingga siap siaga pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Motivasi Anak dengan Fun with Swimming CitraLand

Di saat-saat pandemi itulah, kata Nada, tim manajemen harus berjibaku. Mengamankan seluruh karyawan dan warga CitraLand. Apalagi begitu memasuki serangan ganas varian Delta Covid-19 pada pertengahan 2021.

“Jam tiga pagi ditelpon ada yang butuh ambulans, ada yang butuh oksigen. Sudah pokoknya nggak bisa tidur,” kenang Nada. Belum lagi harus mencari dan menyiapkan dosisi vaksin Covid-19 dalam jumlah yang besar. Demi tercapainya kekebalan komunal.

BACA JUGA:Pawaedu Dogs Walk, Cara Warga Citraland Manjakan Anjing Kesayangan

Namun, dia bersyukur semua momen sulit dan pahit itu bisa terlewati dengan baik. Berkat kerjasama semua tim. Juga kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait. Mulai dari Pemkot Surabaya, TNI, hingga Polri.


PESERTA kategori 10K CitraLand Marathon 2022 dilepas di garis start.-Foto: Boy Slamet-Harian Disway-

Akhirnya, pandemi Covid-19 sudah pergi. Nada bersama tim langsung tancap gas. Kembali fokus dan improvisasi dalam menggelar event-event besar pada akhir 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: