Jaga Kondusivitas Surabaya Selama Ramadan, Pemkot dan TNI/Polri Gelar Patroli Rutin Selepas Tarawih Hingga Dini Hari

Jaga Kondusivitas Surabaya Selama Ramadan, Pemkot dan TNI/Polri Gelar Patroli Rutin Selepas Tarawih Hingga Dini Hari

Umat Islam Muhammadiyah saat melaksanakan sholat tarawih pertama di Masjid Machfudz Jalan Mulyorejo Tengah Surabaya Jawa Timur, Minggu 10 Maret 2024.-Moch Sahirol-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan jajaran TNI/Polri bakal menggelar patroli gabungan rutin  selama bulan Ramadan 2024.

Patroli akam digelar mulai sehabis jam salat tarawih hingga dini hari untuk menjaga kondusifitas Kota Pahlawan saat dan memberikan rasa aman warga Kota Pahlawan

Kepala Satpol PP Kota Surabaya M. Fikser menegaskan patroli rutin selama Ramadan dilakukan setelah pelaksanaan salat tarawih. Patroli akan menyisir ke tempat-tempat rekreasi hiburan umum (RHU), ruang terbuka hijau (RTH), dan fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA:Menag Ajak Umat Muslim Indonesia Jadikan Ramadan Momen Introspeksi Diri Pasca Kontestasi Politik

“Kita juga sudah punya data, mana saja yang mencoba-coba (melanggar) atau titik yang rawan," tegasnya Fikser, Senin, 11 Maret 2024.

"Itu kemudian kami coba untuk sisir mulai selesai salat tarawih sampai pukul dua dini hari,” imbuh mantan Kadiskominfo Kota Surabaya ini.

Meski demikian, Fikser mengatakan Patroli rutin ini tidak jauh berbeda  dengan tahun-tahun sebelumnya.

Layanan pengaduan melalui aplikasi Warga Ku juga terus dibuka. Laporan masyarakat kata Fikser juga sangat penting karena mereka lebih paham lingkungan tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Inilah Jam Kerja ASN Selama Ramadan 1445 Hijriah

"Layanan ini bisa digunakan ketika masyarakat mengetahui ada aktivitas yang menyalahi aturan surat edaran (SE) wali kota,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan koordinasi juga dilakukan pada seluruh kecamatan dan kelurahan. Para camat dan lurah diminta untuk menyiapkan satgas keamanan di setiap RW.

“Satgas nanti kita kembalikan (dibentuk,Red) lagi. Karena tidak bisa ya menjaga kota ini dengan satu atau dua, tiga personil, tidak," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Eri tersebut memastikan Satpol PP Kota Surabaya bersama Tim Respati Polrestabes Surabaya lebih menggiatkan lagi patroli selama bulan suci ramadan. Patroli gabungan juga digelar menjelang waktu sahur.(Wulan Yanuarwati)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: