Catat! Pasar Murah Surabaya Dimulai Besok, Hadir di 262 Lokasi

Catat! Pasar Murah Surabaya Dimulai Besok, Hadir di 262 Lokasi

Potret Warga yang sedang membeli beras di Kios TPID pasar Pucang Anom Surabaya.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota (Pemkot) SURABAYA menggelar pasar murah Ramadan sepekan sekali. Pasar murah pertama akan digelar besok Selasa, 12 Maret 2024. 

Pasar murah Ramadan digelar serentak di 31 kecamatan se-Surabaya di hari pertama puasa. Total lokasi ada di 262 tempat, tersebar di seluruh kecamatan.

Pasar murah Ramadan dimulai pukul 15.00 WIB. Warga Surabaya bisa mendapatkan beras, gula, minyak, telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga di bawah pasaran.

"Kami sudah koordinasi dengan Bulog dan beberapa distributor petani di daerah untuk pengadaan beras dan gula. Kemudian ada juga minyak, telur, dan beberapa bahan pokok dibutuhkan sehari-hari," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya Dewi Soeriyawati, Senin, 12 Maret 2024.

Syarat pembelian bahan pokok di pasar murah Ramadan tentu akan dibatasi. Warga Surabaya membeli harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap warga rata-rata bisa mendapatkan satu paket bahan pokok.

BACA JUGA:Pesan untuk “Wali Kota” CitraLand Surabaya Yang Baru, Nada Putri: Hepi dalam Melayani

BACA JUGA:Warisan Nada Putri sebagai “Wali Kota” CitraLand Surabaya, Dari Event Hingga Terobosan Kelola Sampah

Aturan ini dilakukan demi menghindari penimbunan. Di sisi lain memastikan semua warga mendapatkan manfaat dan asas keadilan.

"Biar tidak ada penumpukan. Jadi kami ratakan semuanya agar mendapat satu-satu supaya merata," ujarnya.

Selain pasar murah Ramadan, Pemkot Surabaya juga menyediakan bahan pokok dengan harga murah di Kios TPID.

Kios ini sudah tersebar di 40 pasar yang dikelola PD Pasar Surya, Dinkopdag, maupun LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan).

Kios TPID juga menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah. Keberadaan Kios TPID ini sekaligus untuk menstabilkan harga bahan pokok di Surabaya. 

"Kebutuhan bahan pokok kami ambil dari mana saja. Misal beras ada yang dari Probolinggo, Jember, dan gula juga ada beberapa distributor. Kemudian minyak itu juga ada beberapa distributor," jelasnya.

BACA JUGA:Akhirnya! Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Surabaya Tuntas, Ditunggu KPU Jatim Minggu Pukul 9

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: