Erick Thohir Ajak Melek Literasi Digital dan Peduli Mental Health, Gen Z Sumut Antusias

Erick Thohir Ajak Melek Literasi Digital dan Peduli Mental Health, Gen Z Sumut Antusias

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga (kanan) menyerahkan alat olahraga kepada siswa SMAN 1 Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara. -Pertamina-

KARO, HARIAN DISWAY – Generasi muda, khususnya Gen Z, mendapat perhatian khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir. Berbagai kegiatan dilakukan untuk meningkatkan literasi digital.

Salah satu kegiatannya adalah Gen Z Activation yang sudah 22 kali digelar. Kali ini diikuti seluruh siswa di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis, 15 Maret 2024. Untuk itu, Erick Thohir mengutus staf khususnya, Arya Sinulingga.

“Saya ini diminta pak Erick ke daerah-daerah untuk masuk memberikan edukasi ke Gen Z. Karena anak-anak jaman sekarang itu berbeda dengan zaman kami. Ada orang tidak suka tiba-tiba kena buly lewat akun-akun palsu di media sosial,” ungkap Arya.

BACA JUGA: Dolar Melambung Akibat Perang, Ini Strategi Erick Thohir untuk BUMN

Lebih lanjut Arya menyampaikan bahwa milenial dan Gen Z menduduki peringkat kedua sebagai kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia. Untuk itu, memahami literasi digital yang baik sangat penting agar lebih selektif dalam menerima informasi. 

“Pak Erick juga sangat concern dengan yang namanya mental health. Bila ada gejala ke arah sana atau merasa depresi silakan terbuka dan cerita ke orang terdekat atau psikolog. Jangan untuk dipendam sendiri karena hal tersebut berbahaya.” jelas Arya


Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan materi tentang literasi digital dan mental health kepada siswa SMAN 1 Kabanjahe, Karo, Sumut. -Pertamina-

Kepala Sekolah SMAN 1 Kabanjahe Eddyanto Bangun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BUMN yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Dampak Kenaikan Harga Minyak, Erick Thohir Minta BUMN Antisipasi

“Sebuah kehormatan sekolah kami ditunjuk oleh pak Erick Thohir dan BUMN sebagai lokasi penyelenggaraan Gen Z Activation. Hal ini kesempatan yang sangat baik bagi anak anak agar bisa tau lebih banyak mengenai BUMN, pentingnya digitalisasi dan mental health di generasi muda,” tutur Eddyanto.

Rangkaian Gen Z Activation juga diisi dengan talkshow informatif seputar BUMN dari Pertamina, Jasa Raharja, Telkomsel, dan kluster BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, Phapros).

Selain itu juga ada sharing inspiratif mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental. Dalam kesempatan tersebut Pertamina secara khusus menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga.

BACA JUGA: Erick Thohir Jalan Kaki Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran


Kegiatan Gen Z Talent Activation yang diikuti seluruh siswa SMAN 1 Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara. -Pertamina-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: