Skedar Musik Rilis Single Tebal dalam Bahasa Jawa dengan Genre DPR

Skedar Musik Rilis Single Tebal dalam Bahasa Jawa dengan Genre DPR

Personel Skedar Musik saat perilisan single Tebal di Clay Resto & Cafe, Sidoarjo. Lagu-lagunya bergenre DPR alias dangdut-pop-rapp. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Ibarat seseorang yang diabaikan. Suatu saat ia berpaling pada orang lain. Karena banyak orang yang menantikannya. Sebagaimana liriknya: Ibaratno layangan sing mok tinggal dolanan/nanging saiki pedot kowe ngeroso kelangan.

Artinya, ibarat layang-layang yang ditinggal atau diabaikan. Ketika putus, orang itu akan merasa kehilangan.

Single Tebal diproses serius. Seperti re-aransemen juga mixing dan mastering yang ditangani Julian, seorang music director NdarboyGenk di Yogyakarta. “Semua baru rampung per 25 Januari 2024. Kini dapat dinikmati di berbagai platform musik digital,” ujar Yoga.

Skedar Musik berharap bisa go nasional. Meraih apresiasi dari publik tanah air dulu. Karena itu, lirik-liriknya konsisten berbahasa Jawa yang lebih mudah digunakan sebagai sarana berekspresi.

Setelah Tebal, di momen Ramadan ini, Skedar Musik berencana merilis satu lagu bertema Lebaran. Sekalian berproses mengerjakan single terakhir dari trilogi Skedar Musik: Totalan Mburi. (Heti Palestina Yunani-Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: