Realme 12 5G Rilis 21 Maret 2024 dengan Hadirkan Dynamic Button Pertama di Android

Realme 12 5G Rilis 21 Maret 2024 dengan Hadirkan Dynamic Button Pertama di Android

Realme 12 5G meluncur hari ini, menghadirkan dynamic button pertama di android. --Instagram @realmeindonesia

HARIAN DISWAY - Realme merilis smartphone terbarunya yakni Realme 12 5G di pasar Indonesia pada Kamis, 21 Maret 2024. Realme 12 5G itu menyuguhkan fitur unggulannya yakni Dynamic Button.

Hal itu diklaim sebagai fitur yang pertama di segmen perangkat Android kelasnya. Dynamic Button memungkinkan penggunanya untuk mengakses beberapa fungsi dan aplikasi favorit secara cepat dan praktis.

BACA JUGA: Rilis Hari ini, Realme 12 Pro Plus Andalkan Lensa Telefoto Periskop yang Bisa Zoom 120 Kali

Bahkan Dynamic Button itulah yang membedakan Realme 12 dari perangkat android lain di kelasnya. Sebab pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan melakukan gestur sentuh atau menekan tombol dua kali dengan interval kurang dari 500 ms.

Dynamic Button juga dapat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi pihak ketiga seperti media sosial dan aplikasi perbankan.

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou menyatakan bahwa fitur Dynamic Button pada Realme 12 5G adalah inovasi yang dihadirkan untuk memudahkan pengguna. "Terutama generasi muda, dalam penggunaan smartphone," jelasnya.

BACA JUGA:Cantik Banget! Desain Realme 12 Series 5G Digarap oleh Desainer Jam Tangan Mewah, Siapa?

Fitur ini dapat digunakan saat layar mati untuk menyalakan flashlight, Airplane Mode, Do Not Disturb Mode, dan beberapa fungsi lainnya. Pengguna juga dapat melakukan personalisasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Beberapa fungsi yang dapat diaktifkan dengan Dynamic Button di Realme 12 5G antara lain mengubah mode suara (Ring, Vibrate, Mute) dan menjalankan aplikasi kamera. Termasuk timer.

Perlu dicatat bahwa Dynamic Button terintegrasi dengan tombol daya yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

BACA JUGA: Menawan Tanpa Casing, Realme Coca Cola Sudah Bisa dibeli Hari Ini

Realme 12 5G sebelumnya telah dirilis secara global pada awal bulan Maret. Spesifikasi resminya menunjukkan bahwa smartphone ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 6100+ yang populer di HP kelas menengah ke atas.

Dengan opsi RAM/ROM sebesar 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Untuk layarnya menggunakan panel LCD IPS berukuran 6,72 inci dan refresh rate 120Hz dengan resolusi Full HD (1080 x 2400 piksel).

Realme 12 5G menawarkan dua kamera belakang dengan resolusi 108MP (wide) dan 2MP (depth), serta kamera depan 8MP (wide).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: