Menggebrak! Chip Cheetah X1 Melengkapi Infinix Note 40 Series

Menggebrak! Chip Cheetah X1 Melengkapi Infinix Note 40 Series

Chip Cheetah X1, chip yang disebut-sebut membawa revolusi dalam manajemen daya pada lini smartphone terbaru mereka yakni Infinix Note 40 Series. --GSMArena

HARIAN DISWAY - Infinix menggebrak dunia gadget dengan menghadirkan inovasi baru dalam bentuk chip Cheetah X1. chip ini disebut-sebut membawa revolusi dalam manajemen daya pada lini smartphone terbaru mereka yakni Infinix Note 40 Series.

Awalnya, bocoran tentang chip terbaru ini muncul dari akun resmi Infinix di platform X. Dalam unggahan teaser, chip yang diberi nama Cheetah X1 ini menjadi pusat perhatian.

Namun, detail lebih lanjut tentang spesifikasi dan kegunaan chip tersebut belum diungkap secara menyeluruh.

BACA JUGA: Gamers Merapat! Ini Spesifikasi Infinix Hot 40 Series, HP Gaming Anti Ngelag

Cheetah X1 merupakan chip yang dirancang khusus untuk memantau dan mengelola manajemen daya baterai pada generasi smartphone Infinix selanjutnya. Chip ini disebut-sebut akan menjadi penopang utama dalam delapan skenario manajemen daya yang berbeda.

Mulai dari pengecasan cepat melalui kabel dengan daya hingga 100W, pengisian daya nirkabel hingga pengisian daya ke perangkat lain baik melalui kabel maupun nirkabel, semuanya akan diatur dengan cermat oleh chip Cheetah X1.

Salah satu fitur unggulan dari chip ini adalah kemampuannya dalam mendukung bypass charging yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya dengan lebih efisien.

Tidak hanya itu, chip ini dilengkapi dengan perlindungan saat pengisian daya di malam hari, pengisian daya pada suhu ekstrem hingga minus 20 derajat Celcius serta proteksi pengecasan lainnya.

BACA JUGA: Selain Stylish, Infinix Smart 7 Punya Lapisan Antibakteri

Dengan tingkat keakuratan yang tinggi, chip Cheetah X1 hadir dengan kemampuan pemantauan daya yang canggih. Hal ini memungkinkannya untuk mendeteksi arus dan tegangan yang masuk secara real-time.

Dengan demikian, pengisian daya dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan, menciptakan keseimbangan yang optimal antara efisiensi daya dan kontrol suhu.

Secara teori, chip Cheetah X1 diyakini dapat memperpanjang masa pakai baterai smartphone Infinix yang akan datang. Chip ini akan menjadi bagian dari model seri Infinix Note 40 yang rilis pada 21 Maret 2024.

BACA JUGA: Infinix Smart 7 Penuhi Selera Anak Muda

Kehadiran seri Note 40 di pasar Indonesia telah menjadi sorotan utama bagi para penggemar gadget. Keempat model dalam seri Note 40 dari Infinix, yaitu Note 40, Note 40 Pro, Note 40 Pro 5G, dan Note 40 Pro+ 5G, menampilkan spesifikasi yang menggiurkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: