Pertamina Pastikan Pasokan Energi Aman Pasca Gempa Tuban, Distribusi LPG dan BBM Tak Terganggu

 Pertamina Pastikan Pasokan Energi Aman Pasca Gempa Tuban, Distribusi LPG dan BBM Tak Terganggu

Situasi beberapa SPBU di Tuban siang hingga malam hari terpantau kondusif.-Pertamina Patra Niaga-

TUBAN, HARIAN DISWAY - Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di wilayah Tuban dan Pantura Jawa Timur tetap normal pasca gempa bumi berkekuatan 5,3 - 6,5 SR yang mengguncang wilayah tersebut, Rabu, 22 Maret 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan bahwa Pertamina telah melakukan pengecekan terhadap seluruh sarana dan fasilitas penyalur BBM dan LPG di wilayah tersebut, dan dipastikan tidak ada kerusakan yang signifikan.

"Seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG sampai dengan level agen masih melayani dengan normal. Kami sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh sarfas kami di pantura. Mulai dari Terminal BBM Tuban, Integrated Terminal Surabaya, Depot LPG MEM Gresik dan seluruh front liner SPBU, Agen yang melayani masyarakat dalam keadaan aman," ujar Ahad.

Di Kabupaten Tuban sendiri terdapat 1 Terminal BBM, 31 SPBU, 2 SPBU Nelayan, 4 SPBE, 1 Balai Pemeliharaan Tabung dan 30 Agen LPG.

BACA JUGA:Surabaya Digoyang Gempa, Cak Eri Minta Warga Waspada Beraktivitas di Gedung-Gedung Tinggi

BACA JUGA:Gempa Susulan Laut Jawa Sudah Lebih dari 60 Kali, 3 yang Paling Besar Biang Keladi Guncangan Keras di Surabaya

"10 SPBU dan Pertashop yang berada di Pantura Tuban juga aman. Tidak ada gangguan pasokan BBM dan LPG semuanya tetap berjalan normal," tambah Ahad.


Situasi beberapa SPBU di Tuban siang hingga malam hari terpantau kondusif.-Pertamina Patra Niaga-

Pertamina menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan terpengaruh berita bohong terkait pasokan BBM dan LPG.

Masyarakat dapat mengakses informasi resmi seputar layanan Pertamina melalui Call Center 135, sosial media @pertamina, @pertaminapatraniaga, dan @patraniaga.jatimbalinus.

"Kami menghimbau masyarakat tidak berlebihan dalam membeli BBM maupun LPG. Kami terus memonitor situasi terkini dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," lanjut Ahad.

BACA JUGA:Pertamina dan Kementerian BUMN Tebar 1.000 Paket Sembako Murah di Ponpes Al Wathoniyah Rorotan

BACA JUGA:Inovasi Dilakukan Pertamina Patra Niaga Agar Penyaluran BBM dan LPG Bersubsidi Tepat Sasaran

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, mengungkapkan bahwa Pertamina terus memantau operasional serta aspek keselamatan dan kehandalan sarana dan fasilitasnya di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: