Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Gol semata wayang Daniel Munoz membawa Kolombia meraih kemenangan atas Spanyol, 23 Maret 2024-Instagram @fcfseleccioncol-

Barisan penyerang mereka yang diisi pemain bintang seperti Joselu, Pablo Sarabia, dan Mikel Oyarzabal, masih juga gagal memanfaatkan peluang yang tercipta. Hingga akhirnya pertandingan paro pertama pun ditutup dengan skor kacamata, alias 0-0.

Pada babak kedua, Spanyol lebih serius lagi menggempur pertahanan Kolombia. Serangan mereka lebih intens daripada babak pertama.

Namun, keasyikan menyerang membuat pertahanan mereka sedikit kendor. Akibatnya, Spanyol kebobolan di menit ke-61 melalui Daniel Munoz.

BACA JUGA:Lulusan Pildun U-17 Indonesia: Pau Cubarsi Dipanggil Timnas Senior Spanyol

Berawal dari aksi Luis Diaz yang menyisir sisi kiri pertahanan La Roja, kemudian mengirim umpan silang ke Munoz. Bola kiriman Diaz itu disambut dengan tembakan voli indah oleh Daniel Munoz. Skor pun berubah 1-0.

Usai kebobolan, Spanyol mencoba terus menekan pertahanan Los Cafeteros. Tapi tetap saja, Spanyol masih kesulitan menjebol gawang Kolombia. De La Fuente memasukkan Alvaro Morata, Nico Williams, Alex Baena, dan Lamine Yamal. Dengan harapan bisa mencetak gol penyama kedudukan. Tapi sama saja, tak ada gol yang tercipta.

BACA JUGA:Dari Jagermeister ke O2: Menelusuri Jejak Sponsor Jersey yang Mengubah Sejarah Sepakbola


James Rodriguez dimasukkan di babak kedua saat pertandingan Spanyol vs Kolombia, 23 Maret 2024-Instagram @fcfseleccioncol-

Serangan mereka tumpul dan tak mampu menembus ketangguhan Camilo Vargas di bawah mistar. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk Kolombia tak bisa dikejar oleh Spanyol.

Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Spanyol dalam setahun terakhir. Sebelumnya, La Furia Roja terakhir kali takluk dari Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024 pada 29 Maret 2023.

Di sisi lain, Kolombia berhasil melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka dalam 20 laga beruntun. Kemenangan atas Spanyol ini menjadi modal penting bagi Los Cafeteros untuk menatap turnamen internasional selanjutnya.

Spanyol akan menghadapi Brazil dalam pertandingan persahabatan di Santiago Bernabeu, 26 Maret mendatang. Kekalahan kontra Kolombia, akan menjadi pelajaran berharga bagi La Roja. (*)

BACA JUGA:Evolusi Jersey: Asal-usul, Arti Black Core, dan Rekomendasi: Awalnya Bukan dari Tim Sepak Bola!

Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): 1-D Raya (13-A Remiro 46') (GK); 24-P Porro, 25-D Vivian, 14-A Laporte (26-P Cubarsi 83'), 3-A Grimaldo; 4-M Zubimendi, 6-M Merino; 17-P Sarabia (19-L Yamal 72'), 9-G Moreno (15-A Baena 61'), 21-M Oyarzabal (11-N Williams 61'); 12-Joselu (7-A Morata 61')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rfef.es