Body Slugging untuk Kulit Kering, Bukan Kulit Berminyak

Body Slugging untuk Kulit Kering, Bukan Kulit Berminyak

Body slugging untuk kulit kering, bukan kulit berminyak. Body slugging dapat dilakukan untuk perawatan kulit kering. Tapi bukan untuk kulit berminyak.-freepik.com-

HARIAN DISWAY - Berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit. Salah satunya adalah body slugging. Yakni mengoleskan lotion kental seperti petroleum jelly. Biasanya dilakukan setelah perawatan kulit atau skin slugging pada malam hari.

Menurut Dr Trishna Gupte, Ahli Kosmetik Klinis dan Trichologist, body slugging sebagai pelapisan terakhir dari perawatan kulit, dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban, menjaga hidrasi pada kulit, serta membuat kulit terasa kenyal dan lembut. 

"Body slugging pantas untuk dicoba. Tak hanya melindungi permukaan kulit, tapi juga bagian dalamnya. Tujuan utamanya untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan air pada kulit," ujarnya.

BACA JUGA: Jaga Kulit dan Wajah Tetap Sehat dan Bugar Selama Ramadan dengan Hanya 3 Tip Ampuh dari dr. Nat

Penggunaan bahan kimia oklusif, seperti pelembab dan minyak kental, sangat penting dalam tren body slugging untuk membantu menghilangkan kulit kering. Dengan membentuk penghalang pada permukaan kulit, bahan oklusif tersebut mampu menjaga kelembaban dan menjaga agar kulit tak kekurangan air. 

Kulit kering dapat dihidrasi dan diberi nutrisi secara efisien dengan menggunakan produk oklusif itu sebagai bagian dari rutinitas pembersihan tubuh, yang membuat kulit terasa halus, kenyal, dan segar. 


Body slugging untuk kulit kering, bukan kulit berminyak. Body slugging memiliki banyak manfaat untuk kulit kering. Seperti menjaga kelembaban dan hidrasi pada kulit.-google-indiatvnews.com

BACA JUGA:Ada Lima Jenis Kulit Wajah, Termasuk yang Manakah Anda? Mari Kenali Yuk!

Sifat oklusif produk yang dipakai dalam body slugging dapat membantu mempertahankan kelembapan pada kulit, sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi kekeringan dan meningkatkan hidrasi kulit.

Frekuensi penggunaannya bergantung pada kondisi kulit dan suhu lingkungan. Pendekatan itu merupakan penyelamat yang baik selama cuaca dingin, ketika kulit kehilangan hidrasi.

BACA JUGA: Tidak Cukup Cuci Muka, Ini Pentingnya Double Cleansing Agar Kulit Lebih Bersih Bebas Jerawat

Jika penggunanya memiliki ciri kulit yang sangat kering, mungkin akan merasakan kelegaan atau manfaat nyata setelah melakukan body slugging selama beberapa kali seminggu, atau bahkan setiap hari selama beberapa waktu. 

Manfaatnya juga sangat terlihat pada permukaan kulit. Namun, body slugging tak perlu dilakukan jika memiliki karakteristik kulit berminyak.

Karena itu justru membuat kulit kelebihan minyak atau hidrasi berlebihan. Body slugging bisa digunakan untuk mereka dengan kulit berminyak, hanya ketika kulitnya mulai kering. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com