Fakta Jelang Arema FC vs Persebaya: Bajol Ijo Tak Pernah Kalah dalam 5 Laga Terakhir

Fakta Jelang Arema FC vs Persebaya: Bajol Ijo Tak Pernah Kalah dalam 5 Laga Terakhir

AKSI Song Ui-yong saat melawan Arema FC pada 23 September 2023.--

BACA JUGA:Persebaya Siap Tempur Lawan Arema, Reva Adi Utama: 'Mental dan Emosi Jadi Kunci'

Ketangguhan Bajol Ijo atas Singo Edan selama musim 2022/2023


Pertemuan terakhir Persebaya Vs Arema di Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Persebaya menang 2-3 di pertandingan itu.-Persebaya-

Persebaya berhasil menunjukkan kedigdayaannya atas Arema FC sejak musim 2022/2023. Bajol Ijo selalu mencatatkan kemenangan kala bertemu Singo Edan dalam semua pertemuan di Liga 1.

Sebenarnya, hasil positif Persebaya atas Arema sudah muncul sejak 2022. Sayang, kemenangan mereka pada musim itu dinodai oleh tragedi terburuk dalam sejarah sepak bola dunia. Yakni Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Saat itu Arema takluk 2-3 oleh Persebaya di Stadion Kanjuruhan, markas Arema. Karena tak terima dengan hasil itu, Aremania meluapkan amarah mereka dengan turun ke lapangan.

BACA JUGA:Persebaya All Out Persiapan Jelang Lawan Arema, Paul Munster: Kemenangan Harga Mati

Aparat keamanan meresponsnya dengan menembakkan gas air mata. Tujuannya untuk menertibkan Aremania. Namun, kepanikan akibat gas air mata membuat massa berdesak-desakan, hingga jatuh terinjak-injak dan tewas. Sebanyak 135 nyawa Aremania (pendukung Arema FC) melayang.

Laga kedua musim 2022/2023 mempertemukan Arema dan Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta. Arema tumbang dengan skor tipis 0-1, pada April 2023 lalu. Gol kemenangan Bajol Ijo lahir melalui tandukan Muhammad Iqbal.

Sebenarnya di akhir pertandingan Arema mendapat hadiah penalti. Namun, eksekutor Singo Edan Rizki Dwi tak mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Penaltinya mampu ditebak oleh Ernando Ari.

BACA JUGA:Dokter Tim Persebaya Bagikan Tip Puasa Sehat

Terakhir kali Arema mencatatkan hasil apik saat Liga 1 2021/2022


Skuad Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2021/2022-Instagram @samsul_munip-

Terakhir kali Arema mencatatkan hasil apik kala melawan Persebaya saat di Liga 1 2021/2022, Arema bisa menaham imbang Persebaya 2-2.

Pertandingan itu digelar di Stadion Manahan, Solo, 6 November 2021. Catatan itu membuktikan Arema kalah rekor head-to-head dari Persebaya dalam lima pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: