Fakta Jelang Arema FC vs Persebaya: Bajol Ijo Tak Pernah Kalah dalam 5 Laga Terakhir

Fakta Jelang Arema FC vs Persebaya: Bajol Ijo Tak Pernah Kalah dalam 5 Laga Terakhir

AKSI Song Ui-yong saat melawan Arema FC pada 23 September 2023.--

HARIAN DISWAY - Api rivalitas Arema FC dan Persebaya membara jelang laga pekan ke-30 Liga 1 pada 27 Maret 2024. Pertarunggan dua tim raksasa asal Jawa Timur itu akan digeber di luar pulau Jawa. Tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan bertajuk Derbi Jatim (Jawa Timur) tersebut. Arema membutuhkan 3 poin untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, Singo Edan (sebutan Arema FC) menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara.

Persebaya pun demikian. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) menggengam misi kemenangan kala berhadapan dengan Arema FC. Skuad asuhan Paul Munster itu ingin mengamankan diri dari ancaman zona degradasi.

BACA JUGA:Paul Munster Bawa 21 Pemain untuk Laga Arema FC vs Persebaya

Posisi Bajol Ijo juga belum aman. Bruno Moreira cs berada di papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat ke-12. Antara Persebaya dan Arema FC hanya berjarak lima poin (36-31).

Modal apik Persebaya di putaran pertama Liga 1 2023/2024


Aksi Catur Pamungkas saat menghadapi Arema FC, Sabtu 23 September 2023--Persebaya.id

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama Liga 1 2023/2024, Arema FC harus menelan pil pahit setelah dibantai Persebaya dengan skor skor 1-3 di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Tiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente. Sementara satu gol hiburan Arema FC lahir dari kaki Dedik Setiawan.

BACA JUGA:Masih Cedera Ernando Ari Dipaksa Berangkat ke Vietnam, Persebaya Surati PSSI

Kekalahan itu menambah luka Arema yang tak pernah meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir saat melawan Persebaya.

Pada pertandingan tersebut, kedua kesebelasan ditangani oleh pelatih yang berbeda dengan saat ini. Persebaya diasuh oleh Josep Gombau. Sedangkan Arema masih ditangani Fernando Valente.

Kini, kedua tim memiliki pelatih baru. Persebaya ditukangi oleh Paul Munster. Lalu Arema FC menunjuk pelatih lokal, Widodo C Putro untuk menggantikan Valente. Hal itu menunjukkan bahwa kedua tim sama-sama membukukan performa buruk di akhir 2023. 

BACA JUGA:Resmi! Arema FC vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton: Cegah Kanjuruhan Jilid Dua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: