Link Nonton dan Prediksi Slovenia vs Portugal: Cristiano Ronaldo is Back!

Link Nonton dan Prediksi Slovenia vs Portugal: Cristiano Ronaldo is Back!

Slovenia akan berhadapan dengan Portugal dalam laga uji coba.--Twitter @ehkustv

HARIAN DISWAY - Slovenia akan menjamu Portugal di Stadion Stozice pada laga uji coba. Kick-off berlangsung, Rabu, 27 Maret 2024, pukul 02:45 WIB.

Sebelumnya, Jumat 22 Maret 2024, Slovenia dan Portugal menerima hasil uji coba yang berbeda. Slovenia dan Malta bermain 2-2. Sementara itu, Portugal mengalahkan Swedia dengan skor 5-2 tanpa kapten Portugal: Cristiano Ronaldo.

Andraz Sporar dan Benjamin Sesko mencetak dua gol Slovenia ke gawang Malta, sementara Rafael Leao, Matheus Nunes, Bruno Fernandes, Bruma, dan Goncalo Ramos mencetak gol Portugal ke gawang Swedia.

Hasil itu menunjukkan bahwa Portugal masih mendapatkan hasil yang sempurna di bawah pelatih Roberto Martinez, dengan kemenangan konsisten dalam sebelas pertandingan.

BACA JUGA:Gawat! Real Madrid Juga Incar Alejandro Garnacho, Gara-gara Ronaldo?

BACA JUGA:Siuuu!!! Ronaldo Cetak Gol Penentu di Duel Papan Atas Liga Arab

Mereka juga mencetak 41 gol dalam 11 pertandingan itu, memiliki sembilan cleansheet, dan hanya kebobolan empat.

Portugal kemungkinan akan turun dengan cara yang berbeda dibandingkan saat mengalahkan Swedia dan jelas mereka lebih diunggulkan untuk menang.

Prediksi Kedua Tim

Portugal akan melakukan banyak perubahan, bertepatan dengan pemulangan sejumlah pemain. Cristiano Ronaldo kembali masuk skuad. Kehadirannya tentu bisa jadi pembeda bagi Seleccao das Quinas, julukan timnas Portugal.

Cr7 bergabung dengan Joao Felix sebagai motor serangan. Sementara itu, Slovenia kemungkinan besar bakal menurunkan tim yang sama, seperti pekan lalu.

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid, akan kembali menjadi andalan di bawah mistar.  Benjamin Sesko, striker RB Leipzig, akan bermain di barisan lini serang. Slovenia memiliki rekor 3 pertandingan beruntun tanpa kekalahan sebelum turnamen.

Dalam beberapa bulan terakhir, Portugal telah memenangkan sebelas pertandingan beruntun. Ini menunjukkan bahwa mereka bersiap untuk putaran final Euro 2024.


Cristiano Ronaldo akan memperkuat Portugal saat laga persahabatan melawan Slovenia. -X @AlNassrFC_EN-

Roberto Martinez, sang pelatih, nampak tenang menghadapi Euro. Bahkan, dia memulangkan beberapa pemain terbaiknya jelang pertandingan melawan Slovenia.

Pemain seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Rafael Leao, dan Ruben Dias dipulangkan. Martinez sengaja mengistarahatkan mereka.

Mengingat skuad Portugal kali ini memiliki kedalaman yang luar biasa, dia mungkin ingin menjajal komposisi baru. Meskipun tidak menggunakan banyak pemain bintang, Martinez tetap mengandalkan Ronaldo dan Felix.

BACA JUGA:Analisa Skuad FC Porto 2023/2024: Jawara Portugal yang Sukses di Eropa

BACA JUGA:Temani Portugal, Inggris Lolos Piala Eropa 2024 Usai Libas Italia 3-1

Dua pemain tersebut sebelumnya tidak bermain di uji coba pertama bulan Maret ketika Portugal mengalahkan Swedia dengan skor 5-2.

Kesiapan Seleccao untuk berkompetisi di Euro 2024, terbukti dengan kemenangan Portugal baru-baru ini. Dengan kebobolan dua gol, tren tiga cleansheet beruntun berakhir.

"Saya pikir melawan Swedia itu pertandingan yang bagus, banyak hal positifnya. Tetapi 2 gol (kebobolan) itu sebenarnya bisa dihindari dan itulah tuntutan yang kami miliki di sini,” kata pemain Portugal, Danilo Pereira dilansir dari laman FPF.

Kali ini, tim Portugal akan memulai dengan sedikit perubahan. Sudah jelas bahwa Seleccao tidak ingin tren kinerja menurun menjelang Euro 2024.

Sebaliknya, pertandingan melawan Slovenia masih jauh dari pembuktian, dan bagi Martinez, bukti paling akhir ialah di ajang resmi nanti.

Rekor bagus di luar kompetisi resmi bukan hal baru bagi Martinez. Dia sering mengirim timnya ke peringkat satu FIFA selama musim Belgia 2016–2022.

Namun, kegagalan terbesar Martinez adalah tidak mampu memberikan trofi pada saat Belgia memiliki generasi emas. Martinez tentu tidak ingin memiliki kisah yang sama dengan Portugal.

BACA JUGA:Siiiiiuuu! Cristiano Ronaldo Catat Beberapa Sejarah Internasional setelah Loloskan Portugal ke Piala Eropa 2024

BACA JUGA:Portugal Libas Bosnia 5-0: Cristiano Ronaldo Cetak Brace Lagi

Sementara itu, tim Slovenia melihat pertandingan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan semangat mereka. Jan Oblak dan rekan-rekannya pasti akan sangat termotivasi untuk mencapai hasil yang menguntungkan saat menghadapi Portugal yang lagi on fire.

“Kami sudah melihat Portugal, ini adalah tim nasional yang sangat berkualitas, tapi saya yakin kami bisa bersaing dengan mereka dengan semangat juang dan keinginan, kata pemain Slovenia, Vanja Drkusic dilansir dari laman federasi sepak bola Slovenia (NZS).

“Kami bermain melawan lawan yang hebat, Stozice yang akan penuh (dukungan suporter kami) tentu akan menjadi motivasi tambahan,” jelas Drkusic.

Head-To-Head

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Slovenia:

22/03/24 Malta vs Slovenia 2-2

21/01/24 AS vs Slovenia 0-1

21/11/23 Slovenia vs Kazakhstan 2-1

18/11/23 Denmark vs Slovenia 2-1

18/10/23 Irlandia Utara vs Slovenia 0-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Portugal:

22/03/24 Portugal vs Swedia 5-2

20/11/23 Portugal vs Islandia 2-0

17/11/23 Liechtenstein vs Portugal 0-2

17/10/23 Bosnia & Herzegovina vs Portugal 0-5

14/10/23 Portugal vs Slovakia 3-2

Link Live Slovenia vs Portugal Friendly FIFA 2024

Link live streaming Slovenia vs Portugal dapat disaksikan di Ai Score dan Live Soccer TV.

Jam tayang laga akan dimulai pada Rabu, 27 Maret 2024 pukul 02.45 WIB.

Link Live Ai ScoreLink Live Soccer TV

Prediksi Susunan Pemain

Slovenia (4-4-2): Jan Oblak; Jure Balkovec, Jaka Bijol, Vanja Drkusic, Petar Stojanovic; Jan Mlakar, Jasmin Kurtic, Adam Gnezda, Tomi Horvat; Benjamin Sesko, Andraz Sporar.

Pelatih: Matjaz Kek.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; João Cancelo, Pepe, Joao Mario, Diogo Dalot; Matheus Nunez, Vitinha, Danilo Pereira; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Francisco Conceicao.

Pelatih: Roberto Martinez.

(Hilmy Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: onefootball