Awas Rusak! Ini 5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Mewarnai Rambut Sendiri

Awas Rusak! Ini 5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Mewarnai Rambut Sendiri

AWAS rusak! Ini 5 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mewarnai rambut sendiri.-Good Housekeeping-

HARIAN DISWAY - Memutuskan untuk mewarnai rambut untuk kali pertama bisa menjadi pengalaman yang menarik dan transformatif. Mungkin Anda ingin tampil beda dengan mengubah warna rambut, atau menyempurnakan warna alaminya.

Nah, kalau ingin mencoba mewarnai rambut secara mandiri dengan menggunakan produk-produk yang ada di pasaran, tantangannya makin sulit. Apalagi jika belum berpengalaman. Salah sedikit, bisa-bisa warna tidak rata atau rambut jadi berantakan.

Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik, proses pewarnaan rambut harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut 5 hal penting yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan sebelum mulai mewarnai rambut.

BACA JUGA:6 Cara Sederhana yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Yang harus dilakukan:

1. Konsultasi: Sebelum mewarnai rambut, berkonsultasilah dengan penata rambut profesional. Mereka dapat menilai kesehatan rambut Anda, merekomendasikan warna yang sesuai berdasarkan warna kulit dan tampilan yang Anda inginkan, serta memberi saran tentang pendekatan pewarnaan terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda.

2. Mulai dengan warna halus: Jika Anda tidak yakin dengan perubahan dramatis, pilihlah warna dengan kisaran 1-2 tingkat warna rambut alami Anda. Hal ini dapat meminimalkan risiko warna yang tidak diinginkan atau kerusakan akibat pencahayaan berlebihan.


AWAS rusak! Ini 5 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mewarnai rambut sendiri.-AFP-

Bila rambut alami Anda berwarna hitam, misalnya, Anda bisa mencoba semir cokelat tua, merah marun, atau biru gelap. Perubahan tidak akan tampak drastis. Tapi, kalau di bawah cahaya, akan terlihat kilauan warna yang menawan.

BACA JUGA:Rambut Auto Badai! 5 Hair Care Terbaik Versi Female Daily Best of Beauty Awards 2023 yang Harus Dicoba

BACA JUGA:Ada 5 Hal yang Bisa Anda Pertimbangkan sebelum Memotong Rambut

3. Ikuti instruksi: Selalu baca dan ikuti instruksi yang tercantum dalam kemasan pewarna rambut pilihan Anda dengan cermat. Perhatikan teknik aplikasi, waktu proses, dan rekomendasi perawatan setelahnya untuk mencapai hasil yang diinginkan tanpa mengorbankan kesehatan rambut Anda. Melewatkan langkah atau melakukan improvisasi dapat menyebabkan distribusi warna tidak merata, bahkan kerusakan rambut.

4. Kenakan sarung tangan: Lindungi tangan Anda dari noda dengan mengenakan sarung tangan saat mengaplikasikan pewarna rambut. Itu akan mencegah kulit Anda menyerap warna dan meminimalkan kekacauan selama proses pengaplikasian.

5. Perawatan pasca-pewarnaan: Setelah diwarnai, rambut Anda membutuhkan perawatan ekstra. Gunakan sampo dan kondisioner yang aman untuk warna. Minimalkan juga penataan dengan hair dryer atau catok. Dan gunakan serum atau masker pelindung dari sinar UV. Gunanya adalah melindungi rambut Anda dari sinar matahari yang memudarkan warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com