Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

Racikan Julian Nigelsmann, pelatih Timnas Jerman sukses mendapatkan kemenangan beruntun di laga persahabatan jelang Piala Euro 2024.-Kai Pfaffenbach-Spiegel Sport

BACA JUGA:Kroos Berikan Pelajaran Berharga untuk Tchouameni dalam Kemenangan Jerman atas Prancis

Setelah gol penyama kedudukan, Toni Kroos dkk semakin cantik dalam penguasaan bola. Lini tengah Timnas Jerman, yang diisi pemain-pemain top Eropa seperti Kroos, Robert Andrich, Jamal Musiala, Florian Wirtz, dan İlkay Gündoğan tampak terkoordinasi dengan baik. Jerman mampu menekan pertahanan Belanda yang cukup pasif.

Masalahnya, meski ball possession tinggi, mereka jarang menciptakan peluang berbahaya. Gundogan mendapatkan peluang lewat tendangan di menit ke-18. Namun, sepakan pemain berusia 33 tahun tersebut dengan mudah ditepis oleh Verbruggen.


Jamal Musiala saat mencoba melawati dua pemain Belanda -Arne Dedert-Spiegel Sports

Belanda hampir menambah gol di menit ke-33 lewat tandukkan Matthijs de Ligt. Namun, tandukkan tersebut masih dapat dihalau Ilkay Gundogan yang berdiri di depan sang kiper, Marc-Andre Ter Stegen.

BACA JUGA:Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0: Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

BACA JUGA:Thome Haye: Gelandang Belanda Keturunan Solo-Sulawesi Ingin Bela Timnas Indonesia

Pada babak kedua, Belanda mulai bermain lebih menyerang untuk mencetak tambahan gol.

Pada menit ke-60, Memphis Depay ikut mengancam gawang Jerman lewat tendangannya usai mendapatkan umpan tarik dari Donyell Malen. Namun, upaya penyerang Atletico Madrid itu masih melambung di atas mistar gawang Ter Stegen.

Meski begitu, Jermanlah yang akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-85. Niclas Fullkrug, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk mengembalikan kepemimpinan Jerman.

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Berawal dari sepak pojok Toni Kroos di sisi kiri. Bola melambung di depan gawang disambut dengan tandukan cantik oleh Nicklas Fullkrug. Tandukkan tersebut ditepis ke luar oleh Bart Verbruggen. Tetapi, bola telah melewati garis gawang. Wasit memutuskan itu gol.

 

Keunggulan Jerman bertahan hingga akhir pertandingan. Oranje harus mengakui keunggulan Die Mannschft dengan skor tipis 2-1. Die Mannschaft pun makin percaya diri menatap Euro 2024 yang digelar di rumah sendiri. (*) 


Selebrasi Niclas Fullkrug usai mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Timnas Jerman menang atas Timnas belanda-Arne Dedert-Spiegel Sports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber