5 Fakta Menarik Jackson Wang GOT7 yang Berulang Tahun ke-30, Pernah Nyaris Ikut Olimpiade

5 Fakta Menarik Jackson Wang GOT7 yang Berulang Tahun ke-30, Pernah Nyaris Ikut Olimpiade

Ini 5 fakta menarik Jackson Wang GOT7 yang berulang tahun ke-30. -- Instagram @jacksonwang852g7

HARIAN DISWAY - Happy birthday, Jackson Wang! Hari ini, 28 Maret 2024, Jackson merayakan ulang tahun ke-30. Vokalis sekaligus rapper GOT7 ini mengembangkan karier solonya. Kini, ia lebih dikenal sebagai solois.

Jackson debut sebagai idol bersama member GOT7 lainnya pada 2014 di bawah naungan JYP Entertainment. Pada 2021, Jackson memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan JYP. Ia lantas mendirikan agensi sendiri, Team Wang.

Bagi fans baru GOT7, atau yang baru jatuh cinta padanya setelah menjadi solois, Jackson memiliki banyak pesona yang unik sekaligus keren. Berikut 5 fakta tentang Jackson GOT7.

BACA JUGA:BamBam GOT7 Lanjutkan Tur Dunia AREA 52, Ini Dia Detail Lokasinya

1. Atlet Anggar


Ini 5 fakta menarik Jackson Wang GOT7 yang berulang tahun ke-30, atlet anggar. --MBC

Awalnya Jackson Wang tidak diizinkan untuk menjadi idol di Korea. Ia memilih jalur olahraga, karena pengaruh keluarganya. Ayahnya adalah mantan atlet anggar, sedangkan ibunya seorang pesenam yang meraih juara dunia.

Nah, Jackson Wang juga merintis karier di cabang olahraga anggar. Ia juga mengukir prestasi gemilang di cabor tersebut. Jackson Wang meraih gelar di berbagai kompetisi bergengsi.

Salah satu pencapaian gemilangnya adalah pada 2011. Jackson Wang meraih gelar juara dalam Kejuaraan Asian Junior dan Cadet Fencing Championship. Prestasi itu mengantarnya meraih tiket ke Olimpiade London 2012.

Namun, karier sebagai atlet anggar harus berhenti lantaran ia terpilih menjadi trainee di JYP Entertainment.

BACA JUGA:Happy Yugyeom Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Yugyeom GOT7 yang Ulang Tahun ke-26 Hari Ini

2. Menolak Universitas Stanford dan Olimpiade London


Ini 5 fakta menarik Jackson Wang GOT7 yang berulang tahun ke-30, menolak Universitas Stanford dan Olimpiade London. --Team Wang

Jackson Wang sejatinya diterima kuliah di Universitas Stanford, California. Pada saat itu, Universitas Stanford menawarkan beasiswa kepada Jackson karena skill-nya dalam anggar. Namun, Jackson memilih mengikuti kata hatinya yang membawanya ke dunia musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber