Terungkap! David da Silva Absen di Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ternyata Ada Masalah DP Kontrak

Terungkap! David da Silva Absen di Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ternyata Ada Masalah DP Kontrak

David Da Silva melakukan selebrasi saat menjebol gawang Dewa United, 26 November 2023-Instagram @persib-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Ada isu menarik di balik laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC. Di laga itu, striker Persib David da Silva dikabarkan menghilang karena ada persoalan kontrak yang belum beres.

Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC sendiri digelar Stadion Si Jalak Harupan Soerang, Bandung, Kamis malam, 28 Maret 2024. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Awalnya kabar absennya David da Silva disebut karena cedera. Namun belakangan ada keterangan bahwa ketidakhadiran David da Silva karena faktor kontrak yang belum beres.

Hal tersebut disampaikan Komisaris Persib Bandung Umuh Muhtar. Dalam keterangannya Umuh menjelaskan bahwa David da Silva absen karena masalah uang muka (DP) kontraknya yang belum dibayarkan.

"Kemarin ada masalahnya DP ya, bukan gaji, gaji semua sudah selesai, DP yang jadi permasalahan mereka. Ini sudah dibereskan, Selasa David tidak latihan. Sekarang kita gak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan, saya nunggu dari agen apa yang sebenernya bikin kekecewaan," ujar pria yang akrab di sapa pak Haji.

Umuh menegaskan bahwa Persib Bandung sudah menyelesaikan pembayaran DP. Mereka juga telah meminta maaf atas permasalahan ini.

"Kalau ada masalah ya kita minta maaf, tapi agen juga tidak boleh ambil keputusan sendiri. Saya rasa ini tidak bijaksana, David latihan tidak, beritanya gimana, saya masih mencari jalan bagaimana baiknya," tuturnya.

BACA JUGA:Persib Bandung Ditahan Imbang Bhayangkara FC: Tren Positif Terhenti, Asa Juara Tetap Terjaga

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak setelah sesi latihan sebelum melawan Bhayangkara mengatakan bahwa David da Silva sempat mengalami sakit sebelum pertandingan.

"David sakit, kemarin dan hari ini. Jadi saya tidak tahu dia akan datang atau tidak besok. Tapi dia seharusnya sudah membaik besok," kata Hodak.

Absennya David da Silva merupakan pukulan telak bagi Persib karena dalam laga lawan Bhayangkara FC mereka gagal mengantongi tiga poin.

BACA JUGA:David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya

Apalagi di laga lawan Bhayangkara itu, Persib kehilangan dua pemain inti lainnya, Marc Klok (sakit) dan Dedi Kusnandar (terkena kartu merah).

Persib harus segera mencari solusi untuk mengatasi masalah ini agar dapat kembali meraih kemenangan. Sebab di pertandingan selanjutnya Maung Bandung -julukan Persib akan menjamu Persita Tangerang di Indomilk Arena, Selasa 2 April 2024.(Hikmal Zaidan Trama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: