Happy Eunwoo Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier Cha Eun Woo ASTRO Sejak Era Lee Dong Min

Happy Eunwoo Day! Ini Profil dan Perjalanan Karier Cha Eun Woo ASTRO Sejak Era Lee Dong Min

Happy Eunwoo Day, ini profil dan perjalanan karier si Face Genius. --Fantagio

HARIAN DISWAY - Hari ini, Sabtu, 30 Maret 2024, Cha Eun Woo berulang tahun ke-27. Meski masih tergolong muda, anggota boy group ASTRO itu telah melalui perjalanan karier yang cukup panjang. Berikut profil dan perjalanan karier Cha Eun Woo di dunia hiburan Korea.

Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997 di Gunpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Nama aslinya adalah Lee Dong Min. Ia merupakan alumnus Hanlim Multi Art School serta Universitas Sungkyunkwan. Ia termasuk idol yang memperhatikan pendidikan.

Cha Eun Woo (atau Eunwoo) semakin dikenal publik sejak debut bersama ASTRO pada Februari 2016. Setelah 8 tahun bersama ASTRO, ia menunjukkan sisi lainnya sebagai penyanyi lewat album solo berjudul Entity. Yang dirilis pada 15 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Happy Birthday Cha Eun Woo! Ini 5 OST Drama Keren yang Dinyanyikan si Raja Visual

"Entity adalah album yang bagus untuk memperkenalkan diriku sebagai Cha Eun Woo dan Lee Dong Min sebagaimana adanya mereka," ungkap Cha Eun Woo, dalam wawancara dengan AllKPop. "Keduanya mengarah ke satu tempat yang nyaman, yaitu rumah," tambahnya.


HAPPY Eunwoo Day! Ini profil dan perjalanan karier Cha Eun Woo ASTRO sejak era Lee Dong Min. Foto: Cha Eun Woo dalam foto konsep album Entity.-Fantagio-

"Aku sengaja merilis album solo ini pada 2024, karena aku ingin kalian melihat sisi baru penyanyi Cha Eun Woo," imbuhnya.

Cha Eun Woo terjun ke dunia hiburan Korea pada 2009. Waktu usianya masih 12 tahun. Ia mendapatkan peran kecil sekali di drama populer Boys Over Flowers. Ia memerankan versi muda tokoh yang diperankan Moonbin.

Tak banyak yang ingat Cha Eun Woo di drama tersebut. Apalagi, ia dikredit sebagai Lee Dong Min, sesuai nama aslinya. Setelah itu pun, Cha Eun Woo sibuk sekolah. Tidak bermain drama lagi.

BACA JUGA:Wonderful World Langsung Catat Rating Tinggi, Cha Eun Woo Masih Jadi Magnet Utama

BACA JUGA:Cha Eun Woo Tampil Kekar di Wonderful World, Ini Menu Workout dan Playlist-nya!

Kesempatan untuk menjadi selebriti ia rintis lagi pada 2013. Usianya sudah 16 tahun. Ia mengikuti audisi Mr. Pizza's iTeen untuk menjadi model promosi. Beberapa bulan kemudian, Cha Eun Woo muncul dalam acara Hallyu Star & Gangnam Style: Trainee Interview.

Kemudian, ia mulai mengejar karier akting dengan mengikuti audisi film My Brilliant Life pada 2013. Ia diterima. Dalam film yang tayang pada 2014 itu, Cha Eun Woo berperan sebagai Ahreum, anak imajiner dari Mira (Song Hye Kyo) dan Daesoo (Kang Dong Won).


HAPPY Eunwoo Day! Ini profil dan perjalanan karier Cha Eun Woo ASTRO sejak era Lee Dong Min. Foto: Cha Eun Woo pada 2013.-SBS-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber