Newcastle vs West Ham: The Magpies Menang Dramatis, Harvey Barnes Cetak Brace di Menit Akhir

Newcastle vs West Ham: The Magpies Menang Dramatis, Harvey Barnes Cetak Brace di Menit Akhir

Kegembiraan Harvey Barnes setelah membuat timnya berhasil comeback.--Instagram @nufc

HARIAN DISWAY - Newcastle berhasil meraih kemenangan saat menghadapi West Ham dengan skor 4-3 di laga Premier League, Sabtu, 30 Maret 2024.

Harvey Barnes mencetak dua gol sensasional di menit-menit akhir bagi The Magpies, julukan Newcastle

Sebelum comeback, Pasukan Eddie Howe sempat tertinggal 3-1 dari The Hammers. Mereka tertinggal melalui gol-gol dari Michail Antonio, Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen.

Namun, Anthony Gordon memenangkan penalti kedua untuk tuan rumah, yang dikirim Alexander Isak untuk gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Kemudian Barnes, masuk sebagai pemain pengganti dan membuat drama di menit akhir.

"Melihat jalannya pertandingan, itu mengecewakan. Namun kami selalu memiliki semangat tim, kami tidak akan pernah menyerah. Ini merupakan musim yang sulit bagi saya dan saya merindukan perasaan itu. Itu menakjubkan. Waktu bermain saya terbatas. Saya rindu bermain di lapangan," kata Barnes kepada TNT Sports.

"Suasananya selalu luar biasa. Ketika Anda bermain sebagai pemain tandang, itu menakutkan, tetapi ketika Anda menjadi pemain tuan rumah, itu luar biasa. Mencetak gol kemenangan sungguh luar biasa, gol penyeimbang tidak sebaik tapi tetap luar biasa," lanjutnya. 

Jalannya pertandingan

Newcastle sempat memimpin lewat penalti Alexander Isak pada menit ke-6. Ketika pertandingan memasuki menit ke-21, Michael Antonio berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan Lucas Paqueta dengan skor 1-1.

Dirinya lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menangi duel satu lawan satu kontra kiper Martin Dubravka. 

The Hammers  unggul lebih dulu pada menit ke-10, masa tambahan waktu babak pertama.

Saat Fabian Schar terjatuh, Paqueta melakukan tendangan bebas cepat kepada Jarrod Bowen. Ia memberi umpan kepada Kudus untuk melepaskan tembakan melewati Dubravka. Skor 1-2.

Lukasz Fabianski menggantikan Areola sebelum babak kedua dimulai. West Ham  mampu menambah keunggulan setelah Jarrod Bowen mencetak gol di menit ke-48.

Gol diawali saat Kudus mengirim umpan terobosan kepada Bowen yang menusuk ke  kotak penalti.

Sang winger dengan tenang menceploskan bola. Skor menjadi 1-3

Masalah cedera pemain Newcastle semakin parah setelah kehilangan kapten Jamaal Lascelles. Mereka juga kehilangan Tino Livramento dan pemain pengganti Miguel Almiron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Telegraph