Menhan Prabowo Tiba di Beijing, Disambut Hangat oleh Pejabat Tinggi Tiongkok

Menhan Prabowo Tiba di Beijing, Disambut Hangat oleh Pejabat Tinggi Tiongkok

Menhan Prabowo saat mendarant di Beijing. Ia disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok, Sun Weidong-Kemenhan RI-

HARIAN DISWAYMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto tiba di Beijing, Tiongkok, pada Minggu, 31 Maret 2024 disambut oleh beberapa petinggi negeri tirai bambu tersebut. 

Kedatangan Prabowo di Tiongkok dijadwalkan untuk menemui sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Presiden XI Jinping.

Setibanya di bandara, Prabowo langsung disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Sun Weidong, Duta Besar Tiongkok di Jakarta Lu Kang dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak. 

Ketika Prabowo tiba di bandara, ia juga diberikan sebuah buket bunga oleh seorang gadis kecil Tiongkok sebagai tanda selamat datang.

BACA JUGA:Mungkinkah Pemungutan Suara Ulang Pilpres Tanpa Prabowo-Gibran?

Thank you very much. What is your name? How old are you?” sapa Prabowo kepada gadis kecil itu.


Menhan Prabowo saat menerima satu buket bunga dari gadis kecil China sebagai simbol ucapan selamat datang-Kemenhan RI-

Setelah itu, Prabowo pergi ke hotel The Peninsula Beijing. Ia pun disambut hangat oleh Dubes RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, Kabaranahan Kemhan, Kabainstrahan Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, dan Dirjen Renhan Kemhan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, menjelaskan bahwa kunjungan Menhan ke Tiongkok bertujuan untuk menguatkan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok, terutama dalam bidang pertahanan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional," ujar Edwin Adrian Sumantha.

BACA JUGA:PDIP Rayu Khofifah, Said Abdullah: Kami Sudah Komunikasi dengan Gerindra dan PAN

Diketahui, Prabowo diagendakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi pada Senin, 1 April 2024 sore hari, waktu setempat.

Sebagai informasi, Prabowo juga akan menemui Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang dan Menteri Pertahanan Tiongkok Dongjun. Pada Selasa, 2 April 2024, Prabowo akan bertemu Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang dan Menteri Pertahanan Dong Jun.(Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: