BCA Life Optimistis Tren Kinerja 2024 Tak Kalah dari 2023

BCA Life Optimistis Tren Kinerja 2024 Tak Kalah dari 2023

Christine Setyabudhi, presiden direktur & chief executive officer (CEO) BCA Life-Raka Denny-Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), konsisten catatkan tren kinerja keuangan yang positif sepanjang 2023. Capaian itu ditopang oleh kontribusi pertumbuhan penjualan dari kanal bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital.

Pasca pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi jiwa meningkat. Hal tersebut berkontribusi baik bagi kinerja BCA Life. Sepanjang 2023, kinerja keuangan terjaga positif. Di antaranya dengan membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,6 triliun. Kinerja tumbuh signifikan sebesar 15 persen secara year-on-year (yoy) dibandingkan tahun 2022.

Selain itu, BCA Life berhasil mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 71,22 miliar dan tumbuh kuat sebesar 38 persen yoy. Dengan total nasabah tertanggung mencapai 454.968 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 737,61 miliar. Angka itu meningkat 13 persen yoy sejalan dengan total uang pertanggungan yang mencapai Rp 112,2 triliun.

BACA JUGA:Jadi Calon Gubernur Jatim Terkuat versi ARCI, Khofifah Siap Lanjutkan Cettar Jilid Dua

BACA JUGA:Kunker ke Tiongkok, Menhan Prabowo Dijadwalkan Bertemu Dengan Presiden Xi Jinping

BCA Life juga mempertahankan posisi keuangan yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasional bisnis dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 436,6 persen. Itu jauh di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sebesar 120 persen.

BCA Life berkomitmen untuk selalu mengedepankan kepentingan nasabah dalam menjalankan bisnisnya, termasuk dalam hal penempatan investasi. Tercatat, total aset BCA Life mengalami peningkatan positif menjadi Rp 2,87 triliun atau tumbuh 23 persen yoy sejalan dengan pertumbuhan total investasinya. Selain itu, ada dukungan cadangan teknis kuat sebesar Rp 2,01 triliun atau naik 28 persen yoy.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Tiba di Beijing, Disambut Hangat oleh Pejabat Tinggi Tiongkok

BACA JUGA:Siap-Siap Wamil, Song Kang Tulis Surat buat Fans, Kim Min Gue Pamer Rambut Cepak

Berbekal semua itu, BCA Life optimistis mengarungi tahun 2024 yang penuh tantangan. Christine Setyabudhi, presiden direktur & chief executive officer (CEO) BCA Life, mengatakan kinerja keuangan di tahun 2023 yang sehat dan terjaga kuat, serta momentum pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut, adalah pijakan kuat untuk menjalani 2024.

“Dengan bekal capaian kinerja keuangan yang positif selama beberapa tahun terakhir, kami optimis dapat mempertahankan kinerja baik di tahun ini dengan mempersiapkan strategi bisnis yang tentunya mengedepankan kebutuhan dan kepentingan nasabah untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” paparnya. Meskipun masih terdapat tantangan terkait kondisi pasar yang belum stabil dan isu geopolitik yang memperlambat pemulihan ekonomi, dia yakin pasca pemilu damai pemerintahan yang baru dapat memberikan sentimen positif bagi perindustrian asuransi jiwa tanah air. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: