Rayakan 50 Tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund Rilis Jersey Spesial!

Rayakan 50 Tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund Rilis Jersey Spesial!

Borussia Dortmund merayakan 50 tahun berdirinya Stadion Signal Iduna Park dengan merilis jersey spesial-instagram-@bvb09

HARIAN DISWAY - Klub Bundesliga, Borusia Dortmund, merilis jersey spesial. Demi memperingati 50 tahun berdirinya stadion kebanggaan mereka, Signal Iduna Park.

Hingga saat ini, Dortmund telah memainkan lebih dari 1.000 pertandingan kompetitif di Signal Iduna Park. Stadion yang kali pertama dibuka pada 2 April 1974 itu juga telah menjadi kandang timnas Jerman di berbagai pertandingan internasional.

Ia menjadi venue Piala Dunia 1974 dan 2006 (waktu masih bernama Westfalenstadion). Ia menjadi saksi pertandingan emosional Jerman yang mampu mengalahkan Polandia 1-0 di fase grup Piala Dunia 2006.

BACA JUGA:Dortmund vs PSV 2-0, Die Borussen ke Perempat Final Liga Champions Setelah 2 Musim

Jadi, tidak mengherankan bahwa Borussia Dortmund telah memikirkan sesuatu untuk menandai ulang tahun kandangnya. Seperti yang diumumkan klub dalam akun media X, ada jersey spesial.

Jersey spesial tersebut akan diperkenalkan saat Borrusia Dortmund menghadapi VfB Stuttgard di pekan ke-28 Bundesliga pada Sabtu, 6 April 2024.


Nampak depan jersey spesial edisi 50 tahunnya Signal Iduna Park-instagram-@bvb09

Jersey edisi khusus itu memadukan corak dengan desain retro, mengombinasikan warna hitam dan kuning khas Dortmund. Logo klub dan sponsor utama mereka, Puma, ada di kanan kiri dada. Sedangkan kerahnya menunjukkan ulang tahun ke-50 Signal Iduna Park, 1974-2024.

BACA JUGA:Hoffenheim Akhiri Tren Positif Borussia Dortmund

BACA JUGA:Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Jersey spesial ini juga menampilkan detail dan grafik khas yang terinspirasi oleh arsitektur megah stadion. Demi memberi penghormatan terhadap sejarah yang telah terukir selama 5 dekade di salah satu tempat paling ikonik sepak bola Jerman tersebut.

"Bahan jersey ini dibuat dengan teknologi dryCELL inovatif PUMA, dan dibuat dengan teknologi RE:FIBRE PUMA, yang menggunakan  95% limbah tekstil daur ulang," ungkap perwakilan Puma, seperti dikutip dari situs resmi Borussia Dortmund.

"Koleksi edisi khusus 50 tahun Signal Iduna Park ini menggabungkan warisan masa lalu dengan prinsip masa depan yang berkelanjutan," lanjut Puma.

BACA JUGA:Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn