Rayakan 50 Tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund Rilis Jersey Spesial!

Rayakan 50 Tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund Rilis Jersey Spesial!

Borussia Dortmund merayakan 50 tahun berdirinya Stadion Signal Iduna Park dengan merilis jersey spesial-instagram-@bvb09


RAYAKAN 50 tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund rilis jersey spesial!-Borussia Dortmund-

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk berkolaborasi dengan Borussia Dortmund pada kesempatan penting ini," kata Marco Mueller, direktur manajemen lini produk PUMA Teamsport Apparel, dikutip Bild.

"Jersey edisi spesial lini ebih dari sekadar pakaian olahraga. Ini adalah lambang gairah dan kebanggaan yang dapat dikenakan untuk sejarah bertingkat BVB, dan merayakan keunikan penggemar mereka yang luar biasa di salah satu stadion terbaik di dunia," paparnya.

"Dari yang awalnya hanya beton dan baja, hingga tempat ini menjadi sebuah jiwa yang berdenyut, di mana momen tak terlupakan di lapangan menyatu dengan kisah pribadi kita semua. Menciptakan semangat unik yang membuat stadion kita menjadi tempat yang tak tertandingi di mana pun di dunia," papar Marco Mueller.

BACA JUGA:Harga Jersey Timnas Indonesia Bocor, Lebih Murah?

BACA JUGA:3 April 2024: Mengenang 24 Tahun Kepergian Eri Irianto, Pemilik Abadi Jersey No. 19 Persebaya Surabaya

"Stadion itu hanyalah sebuah tempat biasa, sampai kita menjadikannya rumah kita. Dan baju itu hanya akan jadi sepotong kain, hingga kita membawa kenangan yang tak terhitung jumlahnya," lanjutnya emosional.

Jersey spesial 50 tahun Signal Iduna Park ini akan tersedia di toko online pada hari Jumat, 5 April 2024 yang akan dikemas dalam kotak khusus dengan harga EUR 99,99. Atau sekitar Rp 1,72 juta.


RAYAKAN 50 tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund rilis jersey spesial!-Borussia Dortmund-

Signal Iduna Park sendiri merupakan stadion terbesar kedua di Jerman. Ia dapat manempung maksimal 81 ribu penonton di Bundesliga, karena ada bagian tempat orang bisa menonton sambil berdiri. Untuk pertandingan internasional, ia menyediakan 68 ribu tempat duduk.

BACA JUGA:Erspo Minta Maaf soal Jersey Timnas, Netizen Telanjur Boikot

BACA JUGA:Gerakan Boikot Erspo Trending, Buntut Sikap Desainer Jersey Timnas Ernanda Putra

Stadion itu dibangun oleh manajemen klub pada 1971 sampai 1974. Dortmund membutuhkan stadion yang lebih besar dan representatif setelah memenangkan Piala Winners pada 1966. Kandang mereka saat itu, Stadion Rote Erde, dianggap sudah tak bisa menampung suporter yang kian membesar.

Akhirnya, berdirilah Westfalenstadion pada awal 1972. Ia digunakan kali pertama pada 2 April 1974. Westfalenstadion resmi menjadi Signal Iduna Park pada 1 Desember 2005. Setelah Dortmund menjual hak penamaan stadion kepada perusahaan asuransi raksasa, Signal Iduna Group.

Kerjasama Dortmund dengan perusahaan asuransi itu diperpanjang hingga 2031. Sehingga, minimal sampai saat itu, kandang Die Borussen (sebutan Dormund) tetaplah Signal Iduna Park. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn