Perayaan Unik Tiap 4 April, Ada Hari Wortel Internasional Sampai 404, Apa Itu?

Perayaan Unik Tiap 4 April, Ada Hari Wortel Internasional Sampai 404, Apa Itu?

Tanggal 4 April memperingati hari apa? Ada Hari Wortel Internasional. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Masyarakat dunia selalu punya alasan untuk merayakan sesuatu. Selain sebagai pengingat buat momentum-momentum penting, peringatan hari spesial juga dimanfaatkan untuk meningkatkan awareness atau menginspirasi orang lain.

Alhasil, setiap hari ada perayaan unik yang terjadi di berbagai belahan dunia. Termasuk juga 4 April yang jatuh hari ini. Ada beberapa momentum yang diperingati dan dirayakan tiap 4 April. Mulai dari hari wortel internasional sampai hari 404.

Apa saja peringatan yang hadir di tanggal 4 April? Dan apa maksud dari setiap peringatan tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

Hari Wortel Internasional


PERAYAAN unik tiap 4 April, ada hari wortel internasional sampai 404, apa itu? Foto: petani wortel di Malang menunjukkan hasil panennya.-World Carrot Day Official-

Setiap tanggal 4 April, sejumlah negara seperti Perancis, Italia, Swedia, Rusia, Australia, Jepang, dan Inggris merayakan Hari Wortel Internasional atau International Carrot Day. Perayaan ini telah menjadi bagian dari kalender sejak 2003.

Tujuannya International Carrot Day adalah untuk mempromosikan pengetahuan tentang gizi dan manfaat kesehatan dari wortel, sekaligus memberikan apresiasi kepada para petani yang berperan dalam menanamnya.

Wortel, sebagai sayuran yang sering diabaikan, kaya akan nutrisi yang penting bagi kesehatan. Mengandung vitamin A, vitamin C, karotenoid, dan antioksidan, wortel memberikan berbagai manfaat bagi tubuh.

BACA JUGA:2 April Hari Apa? Diperingati Sebagai Hari Buku Anak Internasional dan Hari Autisme Sedunia

Rasanya yang manis, teksturnya yang renyah, harga yang terjangkau, dan kemampuannya untuk bertahan lama setelah dipanen menjadikannya sebagai salah satu sayuran favorit di banyak rumah tangga.

Melalui perayaan Hari Wortel Internasional, diharapkan masyarakat dapat semakin menyadari pentingnya konsumsi wortel untuk menjaga kesehatan. Selain itu, momentum ini juga menjadi kesempatan untuk menghargai kerja keras para petani yang setiap hari menanam dan menghasilkan sayuran wortel yang berkualitas tinggi bagi konsumen di seluruh dunia.

Jadi, di tengah hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, mari kita luangkan waktu sejenak untuk menghargai dan merayakan keberadaan sayuran wortel yang tidak hanya lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Sejarah Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia Tanggal 24 Maret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber