3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

Tanggal 3 April memperingati hari apa? Ada Hari Pesta Sedunia. --ilustrasi

HARIAN DISWAY - Setiap tahun, 3 April merupakan momentum untuk merayakan berbagai hal. Salah satu yang diperingati tiap 3 April adalah Hari Pesta Sedunia atau World Party Day.

Apa itu World Party Day? Bagaimana asal usulnya? Pesta sendiri adalah peringatan. Lalu, kenapa hari pesta harus diperingati? Berikut penjelasan terkait Hari Pesta Sedunia dan beberapa perayaan yang diperingati juga setiap 3 April.

Hari Pesta Sedunia


3 APRIL diperingati sebagai hari apa? Dari pesta sampai peduli kesehatan jantung.-Andrea Piacquadio-Pexels

World Party Day atau Hari Pesta Sedunia merupakan momentum yang didedikasikan untuk menikmati hari dengan sukacita dan kebahagiaan, sesuai dengan preferensi dan gaya setiap individu.

BACA JUGA:2 April Hari Apa? Diperingati Sebagai Hari Buku Anak Internasional dan Hari Autisme Sedunia

Pada hari ini, orang-orang memiliki kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat mereka, menyalakan musik, atau bahkan melakukan kegiatan amal. Tujuannya sederhana yakni menyebarkan kebahagiaan dan kegembiraan di sekitar.

Peringatan World Party Day bermula sejak 1996. Ia terinspirasi dari novel Flight: A Quantum Fiction karya Vanna Bonta yang diterbitkan pada 1995. Novel tersebut berakhir dengan gambaran pesta besar yang memicu inspirasi untuk merayakan kehidupan.

Hari Pesta Sedunia adalah momentum di saat kita bisa bersenang-senang dengan cara yang beragam. Mulai dari berkarya, menari, menyanyi, dan masih banyak lagi. Tidak ada batasan agama atau politik yang terkait dengan peringatan ini, sehingga semua orang diundang untuk berpartisipasi.

BACA JUGA:Memperingati Hari Film Nasional, Ini 5 Film Pertama yang Diproduksi di Indonesia

BACA JUGA:Sejarah Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia Tanggal 24 Maret

Cara orang merayakan World Party Day bervariasi. Ada yang memilih untuk berkumpul dengan orang-orang yang mereka cintai. Sementara yang lain memilih untuk melakukan tindakan positif seperti mengundang anak-anak yang kurang mampu untuk makan malam di restoran atau terlibat dalam kegiatan amal lainnya.

Intinya, perayaan ini adalah tentang ungkapan syukur atas kebahagiaan yang kita rasakan dalam hidup. Apapun cara yang kita pilih untuk merayakannya, yang terpenting adalah berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita.

Hari Harapan di Amerika Serikat

Sumber: