3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

Tanggal 3 April memperingati hari apa? Ada Hari Pesta Sedunia. --ilustrasi

Hari Jalan Kaki Nasional di Amerika Serikat


3 APRIL diperingati sebagai hari apa? Dari pesta sampai peduli kesehatan jantung.-Andrea Piacquadio-Pexels

Setiap Rabu pekan pertama bulan April diperingati sebagai Hari Jalan Kaki Nasional atau National Walking Day di AS. Kebetulan, tahun ini, Rabu pertama April jatuh pada hari ini, 3 April 2024.

National Walking Day mengajak semua orang untuk melangkah kaki dan menjaga kesehatan jantung mereka. American Heart Association (AHA) menjadi sponsor utama acara ini. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas fisik untuk kesehatan jantung.

Tahun ini, AHA merayakan ulang tahunnya yang ke-100, membuat perayaan Hari Jalan Kaki Nasional menjadi lebih berarti dan berkesan.

Menurut Heart.org, jalan kaki adalah salah satu bentuk aktivitas fisik yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Selain membantu menjaga kesehatan jantung, berjalan kaki juga dapat meredakan stres, meningkatkan suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, dan bahkan mengurangi risiko berbagai penyakit.

Itulah beberapa perayaan yang diperingati setiap tahunnya di tanggal 3 April. Keempatnya menginspirasi, juga mengajak kita untuk hidup lebih sehat dan bahagia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: