3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

3 April Diperingati Sebagai Hari Apa? Dari Pesta Sampai Peduli Kesehatan Jantung

Tanggal 3 April memperingati hari apa? Ada Hari Pesta Sedunia. --ilustrasi


3 APRIL diperingati sebagai hari apa? Dari pesta sampai peduli kesehatan jantung.-Cottonbro-Pexels

Selain hari pesta sedunia, 3 April juga dikenal sebagai peringatan Day of Hope alias Hari Harapan. Ini merupakan momentum istimewa, yang bertujuan untuk memberikan dorongan semangat dan harapan kepada individu yang sedang mengalami kesulitan, trauma, atau penderitaan. Baik anak-anak maupun orang dewasa.

BACA JUGA:Kilas Balik Sejarah Peristiwa Bandung Lautan Api 24 Maret 1946

Tujuan dari peringatan Hari Harapan adalah untuk memberikan suntikan semangat kepada mereka yang sedang mengalami keputusasaan. Selain itu, juga untuk menggalang dukungan dalam upaya mengurangi dan mencegah segala bentuk pelecehan dan penganiayaan terhadap anak-anak di Amerika.

Selama peringatan Hari Harapan, para relawan dan advokat aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pertemuan dengan anggota kongres untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya undang-undang perlindungan bagi korban pelecehan dan penelantaran anak.

Mereka bekerja keras untuk mendorong pembentukan undang-undang yang lebih kuat dan efektif dalam melindungi hak-hak anak-anak yang rentan terhadap kekerasan dan penelantaran.

BACA JUGA:6 Maret saatnya Memperingati Beberapa Momen, Ada Hari Pengangguran Internasional!

Hari Sirkus di Amerika Serikat


3 APRIL diperingati sebagai hari apa? Dari pesta sampai peduli kesehatan jantung.-Patrick Case-Pexels

Sirkus telah lama menjadi daya tarik yang tak terbantahkan di Amerika. Setiap 3 April, negeri tersebut merayakan Hari Sirkus Amerika (American Circus Day).

Tanggal yang dipilih untuk peringatan itu cukup monumental. Pada 3 April 1793, rakyat AS erikat menyaksikan pertunjukan sirkus untuk kali pertama. Ribuan orang membanjiri lapangan terbuka untuk menyaksikan atraksi spektakuler itu. Bahkan Presiden George Washington pun turut hadir.

Pertunjukan itu mempesona. Menampilkan berbagai atraksi yang memukau. Seperti akrobatik, berjalan di atas tali, dan badut-badut yang jenaka. Namun, salah satu momen paling mengesankan adalah ketika John Bill Ricketts dari Inggris mempersembahkan Trick Riding, atraksi menunggang kuda yang pada zaman itu sangat istimewa.

Sejak itu, sirkus menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Amerika. Ia menghibur dan mempesona jutaan orang dari berbagai generasi. Dengan Hari Sirkus Amerika, kita merayakan keajaiban dan kegembiraan yang terus mengalir dari panggung sirkus ke audiens.

BACA JUGA:Hari Ini 29 Februari Memperingati Apa? Ada Hari Kabisat yang Terjadi 4 Tahun Sekali

BACA JUGA:27 Februari Memperingati Apa? Ada Hari Peringatan Peristiwa Pertempuran Selat Sunda Lho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: