Perayaan Unik Tiap 4 April, Ada Hari Wortel Internasional Sampai 404, Apa Itu?

Perayaan Unik Tiap 4 April, Ada Hari Wortel Internasional Sampai 404, Apa Itu?

Tanggal 4 April memperingati hari apa? Ada Hari Wortel Internasional. --ilustrasi

BACA JUGA:Spesial 29 Februari! Mengenal Leap Day yang Jadi Google Doodle Hari ini

Selain itu, Hari 404 juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah filter dan sensor internet yang terlalu agresif. Terlalu sering, situs-situs web yang berisi informasi penting, seperti tentang kesehatan, pendidikan, dan seni, terhalang oleh filter internet yang berlebihan.

Hal itu menghambat akses masyarakat umum terhadap sumber daya penting ini dan dapat menghambat pertumbuhan pengetahuan dan pemahaman.

Melalui perayaan Hari 404, EFF berusaha untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya memperjuangkan kebebasan dan kesetaraan dalam akses internet. Ini jadi panggilan buat para netizen untuk bersatu mengatasi tantangan. Dan memastikan bahwa internet tetap menjadi alat yang inklusif, adil, dan bermanfaat bagi semua orang.

BACA JUGA:17 Maret Adalah Hari Perawat Nasional, Simak Sejarah dan Makna Peringatannya!

Hari Tikus Sedunia


PERAYAAN unik tiap 4 April, ada hari wortel internasional sampai 404, apa itu?-National Today-

Ini yang paling unik. Masa tikus diperingati? Ya, tiap 4 April, dunia merayakan Hari Tikus Sedunia, atau yang dikenal sebagai World Rat Day. Sebuah perayaan yang tidak lazim, tetapi memiliki makna yang mendalam bagi sebagian orang.

Awal mula perayaan ini dapat ditelusuri kembali pada 2002. Ketika sekelompok penggemar tikus peliharaan memutuskan untuk menentang stigma negatif yang melekat pada hewan kecil yang satu ini. Mereka ingin memperingati dan menghargai peran penting yang dimainkan oleh tikus dalam sejarah dan kesehatan manusia.

Meskipun tikus sering dianggap sebagai hewan yang menyebalkan dan berpotensi menyebarkan penyakit, namun tikus juga memiliki sisi positif. Mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang cerdas dan bersih. Dengan kemampuan untuk membentuk ikatan emosional yang kuat dengan pemiliknya. Seperti kucing dan anjing.

BACA JUGA:5 Peringatan pada 16 Maret, Ada Hari Panda hingga Hari Tanpa Selfie!

Tidak hanya sebagai hewan peliharaan, tikus juga memiliki peran penting dalam dunia medis. Mereka menjadi objek penelitian yang berharga dalam memahami dan mengobati berbagai penyakit, termasuk kanker dan bahkan COVID-19.

Kontribusi mereka dalam penelitian medis telah membantu manusia dalam memperoleh pengetahuan yang berharga untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup.

Dengan perayaan Hari Tikus Sedunia, diharapkan bahwa stigma negatif seputar tikus dapat berkurang, dan bahwa kita dapat lebih menghargai dan mengakui kontribusi yang mereka berikan dalam sejarah, kesehatan, dan bahkan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Itulah keempat peringatan yang hadir setiap tahunnya pada tanggal 4 April. Mana yang paling relatable bagi Anda? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber