9 Tip Mudik Antibosan Ini Bikin Anda Bisa Nikmat selama Perjalanan

9 Tip Mudik Antibosan Ini Bikin Anda Bisa Nikmat selama Perjalanan

Mudik menjadi momen yang dinanti setiap tahunnya. Berikut tip yang bisa Andak lakukan untuk menghilangkan bosan saat perjalanan mudik, simak selengkapnya. --iStock

HARIAN DISWAY - Mudik menjadi salah satu momen yang dinanti bagi masyarakat Indonesia. Momen tersebut menjadi salah satu fenomena yang kerap ditemukan menjelang seminggu sebelum Lebaran, pasalnya Mudik menjadi agenda pertemuan istimewa untuk bertemu dan menjalin hubungan baik dengan keluarga besar.

Namun, sering kali dalam perjalanan, seseorang merasa bosan dan lelah selama di perjalanan. Selain pentingnya beristirahat, ketika dalam perjalanan kenyamanan dan keamanan penting untuk diperhatikan, terlebih menjaga kestabilan emosi. 

Berikut tip anti bosan selama perjalanan mudik yang bisa Anda lakukan:

BACA JUGA: Tol Jogja-Solo Ruas Colomadu-Ngawen Dibuka Saat Mudik dan Balik

1. Membawa Buku Bacaan


Membaca buku bisa jadi pilihan untuk menghilangkan rasa jenuh saat diperjalanan--Pinterest

Saat di perjalanan, membaca buku bisa jadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mencegah kebosanan. Dengan memilih buku yang sesuai dengan minat literasi Anda seperti novel ataupun komik. 

2. Mendengarkan Podcast


Banyak genre dan kisah menarik yang bisa kamu dengarkan di podcast --freepik

Podcast semakin berkembang dengan topik atau isu perbincangan yang menarik. Karakter dari setiap podcaster juga menjadi pilihan yang dapat Anda coba untuk didengarkan.

Berbagai platform musik kini juga menyediakan podcast seperti Noice, Joox, Spotify, Apple Music, bahkan YouTube Music. Tak hanya didengar, bahkan podcast pun berinovasi di platform YouTube, sehingga Anda bisa menikmati podcast dengan menonton visual dari si penyiar.

BACA JUGA: Dukung Kelancaran Ibadah dan Mudik, PLN Berkomitmen Amankan Pasokan Listrik Selama Idulfitri

3. Mendengarkan Musik


Mendengarkan musik selama di perjalanan mampu memecah kebosanan saat perjalanan mudik --Pinterest

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber