9 Tip Mudik Antibosan Ini Bikin Anda Bisa Nikmat selama Perjalanan

9 Tip Mudik Antibosan Ini Bikin Anda Bisa Nikmat selama Perjalanan

Mudik menjadi momen yang dinanti setiap tahunnya. Berikut tip yang bisa Andak lakukan untuk menghilangkan bosan saat perjalanan mudik, simak selengkapnya. --iStock

Tak asing lagi, mendengarkan musik menjadi salah satu hal yang tak bisa terlepas dari masyarakat. Musik menjadi salah satu hiburan yang paling dekat dan paling sering dilakukan.

Dengan mendengarkan musik saat perjalanan, membuat suasana mudik menjadi lebih seru dan tidak membosankan. Anda pun bisa bernyanyi ria saat di tengah kemacetan untuk menghilangkan suntuk dan meredakan emosi. 

4. Menonton Film 


Siapkan film favorit untuk menemani perjalanan mudik--Pinterest

Menonton film juga menjadi hiburan yang paling sering dilakukan untuk memecah kebosanan. Namun, untuk menonton film sering kali membutuhkan sinyal atau pun wifi yang stabil untuk mengakses platform tayangan film tersebut.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman, Siagakan Satgas RAFI Saat Mudik dan Lebaran

Sehingga, perlunya kamu menyiapkan film sebelum melakukan perjalanan mudik dengan men-download film tersebut, sehingga dalam keadaan offline Anda masih tetap bisa menikmati film kesukaan Anda. 

5. Membawa Makanan dan Minuman 


Jaga kondisi tubuh saat perjalanan mudik dengan membawa perbekalan makanan dan minuman--Pinterest

Tak lengkap rasanya apabila dalam perjalanan mudik tanpa membawa perbekalan makanan. Makanan dan minuman mampu menjadi amunisi yang pas untuk mengisi perut kosong dan dan menghilangkan kejenuhan. 

6. Mengabadikan Momen 


Abadikan momen setahun sekali agar bisa jadi kenangan--Pinterest

Dalam waktu perjalanan mudik, tentu Anda akan melewati banyak pemandangan dan momen menarik. Anda dapat mengabadikan momen tersebut dengan kamera gawai atau pun kamera profesional.

BACA JUGA: Jumlah Pemudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Meningkat Dibanding Arus Mudik Tahun Lalu

Dokumentasi saat di perjalanan jadi hal penting dan menarik yang bisa dicoba agar nantinya Anda dapat mengenang masa yang telah dilewati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber