Giliran Pihak Prabowo-Gibran Beri Keterangan di MK

Giliran Pihak Prabowo-Gibran Beri Keterangan di MK

Giliran Pihak Prabowo-Gibran Beri Keterangan dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024, 8 Ahli dan 6 Saksi Dihadirkan di Ruang Sidang MK--YouTube Mahkamah Konstitusi RI

Sidang sengketa Pilpres dimulai dari pemaparan Tim Ahli Prabowo-Gibran Andi Muhammad Asrun yang menyoroti tentang Pemilu yang menurutnya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebagaimana yang dilakukan pada sidang sebelumnya, pihak terkait, pemohon, dan pemohon diberikan kesempatan hakim untuk menyampaikan pertanyaannya mengenai keterangan yang telah dipaparkan.

Sidang sengketa Pilpres Kamis, 4 April 2024 kali ini berjalan cukup panas.

Bahkan dalam sidang terdapat kuasa hukum pihak pemohon (Anies-Muhaimin) yakni Bambang Widjojanto melakukan walk out dari sidang.

Hal ini tentunya menjadi perhatian umum, di mana persidangan berjalan dengan penuh adu argumen serta bukti keterangan.

Para ahli dan saksi menyampaikan satu persatu keterangannya di depan hakim untuk dijadikan pertimbangan keputusan yang akan ditetapkan nantinya.

Penyampaian keterangan dan bukti dilakukan hingga membuat sidang kurang lebih dilakukan selama 12 jam.

Sidang pemeriksaan selanjutnya masih akan dilakukan dengan agenda menghadirkan empat orang menteri Kabinet Indonesia Maju.

Agenda sidang sengketa Pilpres dengan menghadirkan empat menteri ini akan dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2024 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mahkamah konstitusi ri