Anda sedang Mudik atau Libur Lebaran ke Kediri? Coba 5 Makanan Khas Ini

Anda sedang Mudik atau Libur Lebaran ke Kediri? Coba 5 Makanan Khas Ini

Arus mudik sudah mulai padat. Buat Anda yang mudiknya ke Kediri. Jangan lupa mencoba makanan khas ini. --Instagram.com/Infokediri

Buat Anda warga Kediri yang merantau dan pulang kampung, gethuk pisang ini bisa mengobati kerinduan Anda.

4. Nasi Goreng Arang


Makanan khas Kediri yang satu ini adalah nasi goreng arang. Mempunyai cita rasa yang lebih sedap karena cara memasaknya menggunakan arang yang lebih tradisional. --Sajian Sedap

Makanan khas Kediri  yang bisa Anda coba adalah nasi goreng arang. Seperti namanya, nasi goreng ini dimasak menggunakan arang sebagai pengganti kompor gas.

BACA JUGA: Buka Bersama dengan 500 Tukang Becak Surabaya, Polrestabes Surabaya Imbau Jaga Ketertiban Kota Pahlawan

Tentu saja, aroma arang ini mampu menyatu dengan rempah-rempah sehingga menghasilkan cita rasa nasi goreng yang jauh lebih lezat.

5. Sate Bekicot


Sate bekicot yang merupakan makanan khas Kediri. Identik dengan rasanya yang kenyal berpadu dengan bumbu sate yang manis dan gurih. --

Sate bekicot adalah salah satu makanan yang digemari orang Kediri. Seperti namanya, sate ini terbuat dari daging bekicot. Tekstur dagingnya juga kenyal dan empuk ketika digigit.

Anda yang lagi melancong ke Kediri bisa menemukan sate bekicot di Desa Djengkol, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Selain sate, tersedia juga olahan bekicot lainnya, seperti oseng-oseng dan keripik bekicot.

BACA JUGA: 7 Makanan Indonesia Ini selalu Muncul sebagai Kuliner Khas ketika Ramadan Tiba, Apa Saja?

Daging bekicot ini disukai masyarakat karena tinggi protein dan dipercaya dapat menambah stamina dan memperkuat daya tahan tubuh. 

Itulah beberapa makanan khas Kediri yang bisa jadi referensi Anda ketika mudik ke Kediri. Bagaimana tertarik mencoba kuliner khas Kediri langsung di kotanya? (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: