Libur Lebaran di Surabaya Aja Nih? Kunjungi 7 Tempat Wisata Kota Ini, Dijamin Seru!

Libur Lebaran di Surabaya Aja Nih? Kunjungi 7 Tempat Wisata Kota Ini, Dijamin Seru!

Libur Lebaran di Surabaya saja? Yuk ajak keluarga ke 7 tempat wisata seru di Surabaya ini. Meskipun hanya di dalam kota, semua oke kok. --Disbudporapar Surabaya

HARIAN DISWAY - Liburan merupakan momen yang selalu dinanti-nantikan oleh semua orang. Tidak lama lagi, momen libur lebaran atau Hari Raya Idulfitri akan tiba.

Banyak masyarakat telah berbondong-bondong melakukan mudik ke kampung halaman. Namun, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk tidak mudik. Yakni warga Surabaya yang memilih merayakan momen Idulfitri bersama keluarga di Surabaya saja.

Namun, momen yang akrab dengan suasana hangat bersama keluarga itu tentunya tak lengkap jika tanpa diselingi dengan kegiatan-kegiatan seru meskipun hanya dengan berkeliling Kota Pahlawan.

Meskipun terkenal dengan tempat wisata bersejarahnya, Surabaya juga menyediakan berbagai tempat wisata lain seperti wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata edukasi lho.

BACA JUGA: Libur Lebaran di Malang? Ini 5 Rekomendasi Kedai Kopitiam yang Cocok Ditongkrongin

Berikut 7 tempat wisata seru di Surabaya yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Alun-Alun Surabaya

Alun-Alun Surabaya berlokasi di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Alun-alun satu ini menjadi spot wisata sejarah yang menyajikan wajah bangunan karya arsitek Belanda, Westmaes. 

Di sekitar bangunan, terdapat area terbuka dan taman air mancur yang cocok dijadikan tempat bersantai maupun berfoto-foto.

Berbeda dengan alun-alun lainnya, Alun-Alun Surabaya memiliki ruang bawah tanah atau basement yang terdiri dari area skate dan area pameran seni nan estetik. 

Untuk area basement sendiri dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Anda bisa mengunjungi Alun-Alun Surabaya ini tanpa dipungut biaya masuk.

BACA JUGA: Anda sedang Mudik atau Libur Lebaran ke Kediri? Coba 5 Makanan Khas Ini

2. Food Junction Pakuwon


Libur Lebaran di Surabaya saja? Yuk ajak keluarga ke 7 tempat wisata seru di Surabaya ini seperti ke Food Junction Pakuwon yang oke untuk kulineran. --Disbudporapar Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: