Libur Lebaran di Malang? Ini 5 Rekomendasi Kedai Kopitiam yang Cocok Ditongkrongin

Libur Lebaran di Malang? Ini 5 Rekomendasi Kedai Kopitiam yang Cocok Ditongkrongin

Kopitiam merupakan istilah dari kopi dan tiam atau biasa disebut sebagai kedai kopi. Di Malang salah satunya ada Depot Dua Legenda. --Froyonion.com

HARIAN DISWAYMalang adalah salah satu kota yang memiliki kedai kopitiam yang unik dan menarik. Keunikan dari kopitiam yaitu kedai kopi yang membawa konsep tradisional dengan gaya Tionghoa dan Singapura.

Menariknya kopitiam yang ada di Malang rata-rata sudah melabeli toko mereka dengan logo halal. Hal tersebut amat sangat membantu bagi umat muslim yang sedang mencari tempat untuk ngopi dan makan pada saat libur Lebaran.

Menu-menu dari kedai koptiam sangatlah bervariatif. Mulai dari kopi, roti dan cokelat. Banyak juga menu-menu lainnya yang di dominasi dengan nasi dan ayam yang bertema Chinesse food.

BACA JUGA: Anda sedang Mudik atau Libur Lebaran ke Kediri? Coba 5 Makanan Khas Ini

Kopitiam merupakan sebutan dari kedai kopi dan sarapan yang berasal dari Malaysia. Kopitiam diperkenalkan pertama kali di Malaysia dan mulai menerapkan ke negara terdekat salah satunya Indonesia.

Alhasil Indonesia merespons dengan cepat dan ikut memakai konsep kedai kopitiam. Desainnya yang unik dan suasananya yang asik membuat kopitiam dijadikan sebagai pilihan utama daripada kafe maupun warung kopi pada umumnya.

Kedai kopitiam menyediakan ruang untuk ngopi dan makan bersama teman maupun keluarga. Berikut beberapa rekomendasi kedai kopitiam yang ada di Malang untuk ditongkrongin saat libur Lebaran.

BACA JUGA: Ingin Nongkrong di Kedai Kopitiam? Ini 5 Rekomendasi Terbaik di Surabaya

1. Pengyu Kopitiam


Pengyu Kopitiam yang memiliki menu-menu menarik seperti ayam kungpao, ayam sehat, dan aneka kopi. -Tony Setiawan-

Pengyu kopitiam merupakan salah satu rekomendasi kedai kopitiam yang ada di Malang. Berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.6 C7, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pengyu kopitiam memiliki menu-menu yang mulai dari kisaran harga Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu. Salah satu menu best seller-nya adalah pot ayam kung pao, semangkuk nasi dengan ayam yang berbumbu, lalu ditaburi dengan biji wijen dan bawang goreng sebagai pelengkapnya.

Selain itu kedai kopitiam ini juga memiliki berbagai varian menu lainnya mulai dari harga Rp 5 ribuan. Roti, Lemon tea, kopi butter dan sebagainya.

BACA JUGA: Ingin Nikmati Suasana Kebersamaan dengan Keluarga? Kafe-kafe di Trawas Mojokerto ini Bisa Jadi Pertimbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber