Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Pertamina Kerahkan 86 Bus

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Pertamina Kerahkan 86 Bus

Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Erry Widiastono menyapa para peserta Mudik bersama BUMN 2024 di Silang Monas, Jakarta, Jumat, 5 April 2024. -Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY –  Kegiatan Mudik Asyik bersama BUMN 2024 melibatkan sejumlah BUMN termasuk Pertamina. Para pemudik diberangkatkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di silang Monas, Jakarta, 5 April 2024. 

Pertamina mengerahkan 86 bus untuk kegiatan mudik tersebut. Di mana 85 bus sudah diberangkatkan pada 3 April 2024 dari Gelora Bung Karno. Itu merupakan bukti kebersamaan Pertamina dan BUMN mengantar masyarakat ke kampung halamannya. 

BACA JUGA:Menteri ESDM Cek Kesiapan Pertamina di Surabaya, Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

BACA JUGA:Kilang Balikpapan Akan Jadi yang Terbesar di Indonesia: Pertamina Rampungkan Awal Mei 2024

Pertamina mendukung program Mudik Asyik bersama BUMN untuk menciptakan mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan bahwa Pertamina bersama BUMN mengantar pemudik yang akan berangkat ke kota tujuan," ujar Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono. 


--

Pertamina juga sudah menyelenggarakan mudik bersama pada tanggal 3 April dengan memberangkatkan 4000 pemudik. "Tentunya kami harapkan semoga para pemudik ini sampai di kampung halaman, dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga untuk berlebaran bersama,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman, Siagakan Satgas RAFI Saat Mudik dan Lebaran

BACA JUGA:Mudik Asyik Pertamina 2024: 4 Ribu Pemudik Pulang ke 17 Kota Tujuan

Dalam kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan mudik bersama itu untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. BUMN, kata Erick peduli dengan keselamatan bagi pemudik. Sebab menurut data lebih dari 77 persen kecelakaan saat mudik berasal dari penggunaan kendaraan sepeda motor. 

"Ada 88 BUMN yang hari ini memudikkan 90.000 pemudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera. Saya harap program ini terus dilanjutkan karena ini bentuk kepedulian BUMN agar bisa meringankan kendala yang dihadapi masyarakat dan BUMN hadir untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat,” jelas Erick Thohir. 

Fitria Darmayanti, salah seorang pemudik, merasa senang bisa mengikuti mudik bersama BUMN dengan layanan Pertamina. Menurutnya selain mudah untuk mendaftar ternyata busnya juga nyaman dan bagus. 

"Saya mudik ke Cirebon bersama anak-anak dan keluarga berempat. Alhamdulillah cara daftarnya gampang, kita dikasih link lalu ikutan daftar. Semoga Pertamina semakin jaya, sukses dan lebih sukses lagi ya,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: