Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

HASIL BAC 2024: Fikri/Bagas kandas, kans lolos Olimpiade pun pupus... -Broto Happy W-PP PBSI

Pada game ketiga, permainan kembali imbang. Namun, pada satu titik setelah interval, mereka tertinggal 11-14. Saat itulah, Bagas merasakan tekanan yang luar biasa. Sebab, jika mereka kehilangan game itu, tiket ke Olimpiade 2024 yang diimpi-impikan bakal melayang.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Tumbangkan Unggulan Pertama, Temani Fajar/Rian ke Perempat Final All England 2024

"Di posisi 11-14 itu, ada pressure juga ke kami," ucap Bagas. "Kami terus berusaha mengejar, tetapi memang sudah terlalu jauh perbedaan skornya," pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia yang lain juga gagal melangkah ke babak kedua. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ini lebih parah. Karena mereka dikalahkan pasangan asal Korea, Kim Young Hyuk/Wang Chan 21-13, 19-21, 21-23.

Kim/Wang adalah pasangan yang biasanya selalu tersingkir di babak pertama turnamen-turnamen besar. Ketika ganda putra Korea mendunia lewat Kan Min Hyuk/Seo Seung Jae, Kim/Wang seolah ganda pelengkap drawing saja. Tahun ini, Kim/Wang bahkan baru terjun di BAC. Mereka tidak mengikuti berbagai turnamen pemanasan.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Yes! Leo/Daniel Juara Back to Back, Kemenangan untuk Papa

"Tadi di game pertama kami sudah bermain baik, dan bisa menang. Sayang di game kedua dan ketiga, kami tidak bisa memanfaatkan momentum yang ada," sesal Leo Rolly Carnando.


HASIL BAC 2024: Fikri/Bagas kandas, kans lolos Olimpiade pun pupus... Foto: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat pengarahan dari pelatih Aryono Miranat. -Broto Happy W-PP PBSI

"Setelah game pertama menang, seharusnya di game kedua bisa ambil (kemenangan, Red)," sesalnya.

Di game ketiga, sebenarnya Leo/Daniel mendapatkan momentum untuk menang. Mereka tertinggal 9-5 sebelum interval. Namun, hanya dalam sekali servis, Leo/Daniel berbalik unggul 10-9.

BACA JUGA:All England 2024: The Babies Tersingkir, Daniel Bilang Penampilannya Bagus

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Duh, Fajar/Rian dan The Babies Harus Saling Jegal di Semifinal

Setelah itu, Leo/Daniel beberapa kali tertinggal. Tapi selalu bisa mengejar. Termasuk saat mereka menyamakan kedudukan dari 18-20 menjadi 20-20 dan 21-21. Namun, saat itu justru mereka gagal bersikap tenang. Sehingga pasangan Korea mampu merebut dua poin tersisa.

"Rupanya rezeki belum di tangan kami," kata Leo pasrah. "Ya harus mencoba lagi. Harus berlatih bagaimana agar tidak gampang mati sendiri. Kalau kami tidak gampang mati sendiri, siapa pun lawannya tentu juga akan goyang," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan hanya diwakili satu pasangan di Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Fajar Alfian/M Rian Ardianto. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: